Bupati Safrial Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Tanjabbar

Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:49:44


Safrial memantau pelaksanaan Pilkades.
Safrial memantau pelaksanaan Pilkades. /
radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (17/10) telah melaksanakan Pilkades Serentak di 56 Desa, 12 Kecamatan se-Kabupaten Tanjab Barat.
 
Untuk memastikan Pilkades Berjalan aman dan lancar, Bupati Tanjab Barat, H. Safrial mengunjungi tempat-tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah desa yang melaksanakan pilkades, Kamis (17/10).
 
Adapum sampel TPS yang dikunjungi Bupati Safrial yakni di Desa Bunga Tanjung, kemudia di Desa Mendala Jaya dan terakhir Desa Lubuk Terentang Kecamatan Batara.
 
Bupati Safrial mengatakan peninjauan TPS bertujuan untuk memastikan Pilkades berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan kesiapan penyelenggara Pilkades.
 
“Ini dilakukan untuk mengecek langsung serta memastikan bahwa Pilkades berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkap Saftial.
 
Menurut hasil pantauannya, Safrial mengatakan proses pemungutan suara Pilkades berjalan dengan baik, lancar, dan partisipasi masyarakat juga tinggi.
 
Safrial kemudian berharap semua tahapan Pilkades serentak itu bisa berjalan dengan baik dan yang paling utama menurutnya, keamanan dan ketentraman tetap terjaga.
 
"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang antusias dalam mengunakan hak pilihnya pada Pilkades tersebut," tandasnya.
 
Hadir juga mendampingi Bupati Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Indra dan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga. Kapolres mengungkapkan pihaknya telah menurunkan 250 personil gabungan untuk pengamanan Pilkades yang digelar hari ini.
 
“Kita juga sambil memantau dari 12 Kecamatan ada 56 desa yang melakukan pilkades serentak, alhamdulillah berjalan dengan baik, sejauh ini belum ada laporan tentang kendala,” ujarnya.
 
Seperti kita ketahui hari ini, Kamis 17 Oktober 2019, ada 56 desa tersebar di 12 kecamatan yang meneyelenggarakan Pilkades serentak di Kabuapten Tanjung Jabung Barat dengan jumlah 215 calon dan 196 TPS.(ken)
 
 
Editor  :  Ansory S