Pemkab Batanghari Buka Kuota Formasi CPNS

Minggu, 27 Oktober 2019 - 22:55:17


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-BATANGHAIR-Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Batanghari, setelah menunggu kian lama, Pemkab Batanghari akhirnya membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pada penerimaan CPNS 2019 kali ini sesuai hasil persetujuan dari Kemenpan RI, Pemkab Batanghari akan membuka 208 CPNS dari beragam formasi dan jenjang pendidikan.

"Rinciannya, 21 orang tenaga kesehatan, 159 tenaga pendidikan serta 28 orang tenaga teknis," kata Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batanghari, Muhammad Rifa'i.

Dikatakanya Rifa'i, untuk tekhnis penerimaan masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan tehnis dari Kemenpan RI. Begitu juga dengan penetapan waktu pendaftaran CPNS itu sendiri.

"Belum, Kita juga masih menunggu petunjuk hasil dari rapat keputusan panitia seleksi nasional dan daerah. Usai rapatlah, kemungkinan nantinya waktunya bisa ditentukan," ujarnya.

Sementara itu, menegenai penerimaan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, terpaksa melakukan penundaan. Penundaan sesuai dengan intruksi Pemerintah pusat.


"Iya, untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, yang awalnya sempat akan dilaksanakan bersamaan dengan CPNS akan ditunda, ini sudah keputusan pusat," tandasnya. (hmi)

 

 

Editor  :  Ansory S