Sukandar Tantang BACAGUB Jambi Bisa Normalisasi Sungai Batanghari

Kamis, 21 November 2019 - 21:29:10


Sukandar kukuhkan Ketua serta Pengurus Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Kabupaten Tebo
Sukandar kukuhkan Ketua serta Pengurus Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Kabupaten Tebo /

radarjambi.co.id-TEBO- Bupati Tebo kembali menyentil semua Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang akan bertarung dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi tahun 2020 besok.

Dengan santainya Sukandar menantang apakah ada Bacagub Jambi yang sekarang sedang gencar mempromosikan diri kepada masyarakat mempunyai program untuk mengembalikan kondisi Sungai Batanghari yang kondisinya sekarang ini sangat memperhatinkan.

"Sekarang ini ada tidak para calon gubernur yang mempunyai program untuk mengembalikan kondisi sungai Batanghari yang menjadi kebanggaan masyarakat Jambi kembali jernih seperti dahulu. Karena kondisinya sangat memprihatinkan, seharusnya normalisasi Sungai Batanghari menjadi salah satu program andalannya,"ujar Sukandar, dalam sambutannya usai mengukuhkan Ketua serta Pengurus Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Kabupaten Tebo Periode 2019-2024 di Aula Bappelitbangda Kabupaten Tebo, Kamis (21/11).

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tersebut juga menceritakan dimasa kecilnya saat bersekolah di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, kerap mandi di Sungai Batanghari.

"Waktu saya SD saya suka mandi di sungai Batanghari di Teluk Kuali, kalo dulu saat kami berenang, ikannya kelihatan, kalo sekarang kondisi airnya butek dan coklat,"lanjutnya lagi.

Ketika ditanyakan lebih lanjut usai acara, apakah nanti jika dirinya maju ikut bertarung dalam Pilgub Jambi nanti, akan melaksanakan program normalisasi sungai Batanghari tersebut.

"Iya tentu saja saya akan melaksanakannya jika saya nanti dipercaya oleh masyarakat ikut untuk memimpin provinsi Jambi nantinya,"pungkasnya.(yan)

Editor : Ansory S