Hasil Lelang Jabatan Eselon II Diumumkan

Minggu, 24 November 2019 - 21:42:54


/

RADARJAMBI.CO.ID-Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo, hari ini Senin (25/11) bakal mengumumkan pendaftaran lelang jabatan eselon II. Ini disampaikan Kepala BKPSDM Tebo, Haryadi.

“Untuk pendaftaran lelang jabatan eselon II Senin (25/11) sudah mulai diumumkan,” kata Haryadi, Minggu (24/11).
Namun dikatakan Haryadi, bahwa untuk pendaftarannya sendiri sebenarnya sudah mulai bisa dilakukan pada Jumat (22/11) lalu. "Jadi hari Senin (25/11) depan sudah diumumkan," ujarnya singkat.

Sebelumnya, Bupati Tebo H. Sukandar mengatakan, ia menginginkan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Tebo yang menjabat Peltu di beberapa OPD di didefinitifkan semua dengan cara lelang jabatan. Sukandar menginginkan, di awal 2020 mendatang pejabat eselon II sudah bisa di lantik. Sehingga, tak ada lagi jabatan yang kosong. 

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tebo Nazar Efendi menyatakan, bahwa anggaran untuk pelaksanaan lelang jabatan tahun ini sudah disiapkan senilai Rp 600 juta. "Untuk lelang jabatan sudah kita siapkan anggarannya," singkatnya.

Saat ini sedikitnya masih ada 10 pejabat OPD, baik kepala dinas maupun kepala badan yang masih dijabat oleh pelaksana tugas.
Kendati demikian kemungkinan jumlah tersebut sepertinya bakal berkurang, mengingat pasca disahkannya peleburan OPD yang satu rumpun oleh DPRD Tebo beberapa waktu lalu, sudah pasti ada beberapa OPD yang digabung menjadi satu.

Seperti Dinas PUPR 2020 mendatang bakal jadi satu dengan Dinas Perkim. Dinas LH bakal bersatu dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan bakal bergabung dengan Dinas KB.(yan)