Baru 4.200 Pendaftar CPNS Sarolangun Selesaikan Akun

Senin, 25 November 2019 - 20:14:29


Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan, Erri Hari Wibawa di salah satu acara, lalu.
Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan, Erri Hari Wibawa di salah satu acara, lalu. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Minat pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sarolangun mulai ramai.

Hingga Minggu malam (24/11) tercatat 5.200 pendaftar yang sudah menyelesaian form registrasi di portal https://sscn.bkn.go.id. Sementara itu, tercatat sebanyak 4.200 pendaftar yang sudah menyelesaikan form akun.

Hal ini dikatakan Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun, H A Waldi Bakri melalui Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan, Erri Hari Wibawa saat dkonfirmasi via ponsel, Senin (25/11), siang.

“Mengacu pada data yang dirangkum dari admin CPNS Kabupaten Sarolangun, 5.200 pendaftar yang menyelesaikan form registrasi dan 4.200 yang sudah menyelesaikan akun,”katanya,

Dijelaskan Erri, jadwal pendaftaran CPNS Kabupaten Sarolangun diperpanjang hingga 27 November 2019 pukul 00.00 WIB, jadwal ini mengikuti petunjuk yang didapatkan BKPSDM Sarolangun dari Menpan RB.

“Memang sebelumnya jadwal pendaftaran CPNS Kabupaten Sarolangun sampai dengan 25 November 2019, tapi diperpanjang hingga 27 November 2019 pukul 00.00 WIB,”sebutnya.

Terkait soal seleksi berkas administrasi, diterangkan Erii, bahwa akan dilakukan oleh BKPSDM Sarolangun bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegwaian Negara (BKN) Jambi. Jika merujuk pada jadwal seleksi berkas administrasi akan dilaksanakan pada Februari 2020.

“Secara pasti tentang kepastian jadwal seleksi berkas administrasi, kami masih menunggu informasi Menpan RB, artinya apakah akan mengikuti jadwal yang sudah ada atau mungkin adanya informasi terbaru,”ujarnya.

Disinggung rencana tempat pelaksanaan tes CPNS online, dikatakan Erri akan dilaksanakan di UPT BKN Jambi.

“Lokasi tes CAT akan dilaksanakan di UPT Jambi,”cetusnya.

Selain itu, Erri menegaskan bahwa, berkas print out administrasi online, baik itu pasca registrasi dan login atau berkas administrasi lainnya tidak lagi diserahkan secara manual ke BKPSDM Sarolangun. Sebab, data sudah terangkum secara online.

“Kalau sudah lulus tes CPNS nanti, baru dilengkapi berkas untuk dilakukan verifikasi, tapi untuk tes CPNS, BKPSDM Sarolangun tidak lagi melakukan verifikasi data secara manual,”terangnya.

Erry mengingatkan pada pelamar CPNS, pelaksanaan CPNS Kabupaten Sarolangun dilakukan secara sehat berdasarkan kualifikasi dan kemampuan peserta, hal itu sesuai dengan ambang batas nilai yang sudah ditetapkan oleh Menpan RB.

“Peserta harus berjuang, saya pastikan prosedur dan tahapan CPNS Sarolangun akan berjalan sesuai dengan koridor. Jangan  ada anggapan negative, seperti bentuk adanya permainan. Itu tidak ada,”tandasnya. (ciz)

 

Editor : Ansory