Fasha Kunjungi Septiani Penderita Lupus

Kamis, 12 Desember 2019 - 20:14:30


Walikota Jambi mengunjungi Septiani yang menderita penyakit Lupus
Walikota Jambi mengunjungi Septiani yang menderita penyakit Lupus /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yulianti mengunjungi , Septiani (28) warga RT 24, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Kota Baru yang berbaring lemas dirumahnya karena menderita penyakit langka sejak 2017 lalu, Kamis (12/12).

Novriadi suami Septiani mengatakan awal mula penyakit istrinya tersebut sejak desember 2017 lalu.

"Sakitnya tiba-tiba, terus lututnya lemah, kalau sudah duduk berdiri tidak bisa. Perkiraan dokter kemaren peradangan Sendi, karena tujuh dokter sudah menyatakam seperti itu. Pas di cek dilabor Istri saya kena RA, makanya pembekaan dibagian lututnya," jelasnya.

Dirinya juga menceritakan, apabila badannya panas, istrinya tidak bisa bergerak atau lemas, dan dipagi hari kakinya terasa kaku.

Habis lebaran tahun 2018 lalu, Septiani juga pernah drob selama sebulan, dan setelah itu seperti ada perubahan, namun badan Septiani yang diserang.
Makin lama makin kurus, dan akhirnya terbaring lemas.

"Normalnya dulu berat badannya 55 kg dan sekarang 35 Kg, yang turun drastis setahun terakhir ini," katanya.

Saat ini, istrinya tidak bisa makan seperti orang lainnya, dan sekarang makanannya hanya susu yang tidak berasal dari susu dan makan bubur dan buah yang lembut.

Akibat derita yang dialami Istrinya tersebut, Novriadi harus rela mengundurkam diri dari pekerjaannya untum merawat Istri dan anaknya dirmah.

"Sudah 10 tahun kerja diperusahaan obat, dan sekarang nganggur urus istri. Pagi antar sekolah, masak dan tidak sempat kerja di Swasta," katanya.

Untuk menghidupi keluarganya sehari-hari, Novriadi hanya mengandalkan dari hasil melatih bela diri Taekwondo.

"Kita tidak bekerja tapi sekarang pelatih Taekwondo dari situlah untuk makan," katanya.

Mendenggar hal tersebut dari Media Sosial (Medsos), Walikota Jambi Syarif Fasha langsung menjengguk Septiani dikediamannya, dan akan membantu untuk kesembuhannya.

"Menderita penyakit Lupus, kondisinya sudah lemas. Kita akan berikan rujukan ke rumah sakit yang memiliki dokter spesialis mengenai penyakit Lupus ini. Kemungkinan juga akan dirujuk ketingkat yang lebih tingi lagi, mungkin di Palembang," kata Fasha Usai menjengguk penderita Lupus tersebut.


Fasha juga berharap semoga Septiani cepat disembuhkan dan dipulihkan lagi kesehatannya seperti semula.

"Untuk keluarga agar selalu mensuport Septiani agar mentalnya kuat dan punya keinginan sembuh dari penyakitnya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Jambi juga meberikan bantuan kepada keluarga Novriadi. (ria)

 

Editor   :  Ansory  S