123 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Sarolangun Dilantik

Senin, 16 Desember 2019 - 20:38:58


Kepala BKPSDM, H A Waldi Bakri menandatangani naskah berita acara pelantikan 123 orang pejabat eselon II, III dan IV
Kepala BKPSDM, H A Waldi Bakri menandatangani naskah berita acara pelantikan 123 orang pejabat eselon II, III dan IV /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Untuk mengoptimalkan jalannya roda pemerintahan di Pemkab Sarolangun, Bupati, H Cek Endra  kembali melakukan penyegaran jabatan.

Kali ini, sebanyak 123 orang pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV menduduki jabatan baru. Diantaranya, satu pejabat eselon II yang dilantik, yakni Sahrudin menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, kemudian dilantik 60 orang pejabat eselon III dan 62 orang pejabat eselon IV. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah, janji jabatan digelar pada Senin (16/12), sekitar pukul 16.30 WIB, sore oleh Bupati, H Cek Endra didampingi Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri dan Wakil Ketua I DPRD, Aang Purnama SE MM.

Disela itu dilaksanakan penandatangan fakta integritas terhadap pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik untuk mendukung shalat berjamaah dan Subuh Keliling (Subling) yang diterapkan oleh Pemkab Sarolangun.

Dalam pidato pengantar Bupati, H Cek Endra menyebutkan, penyegaran jabatan, rotasi dan promosi itu hal biasa di birokrasi. Diminta para pejabat yang baru dilantik untuk segera menjalankan tugas dengan baik, selanjutnya beradaptasi secepat mungkin untuk memperkuat internal instansi sebagai tempat tugas yang baru. 

“Pejabat yang dilantik harus bermotivasi dalam mengembankan tugas,”katanya.   

Selain itu, H Cek Endra menginginkan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan program sholat berjamaah lima waktu di masjid, begitu juga dengan umat Kristen untuk datang beribadah ke geraja masing-masing. 

"Manajemen pemerintahan harus dilaksnakan dengan baik, tidak boleh lagi terlambat atau berlama lama dalam urusan administrasi, untuk itu dikedepankan ketulusan dalam melayani masyarakat,”sebutnya..

Para pejabat yang dilantik, seperti Sahrudin  SE MM Kepala Dinas Perhubungan, Sulaiman Kabag humas dan Protokoler. Hudri, SPd. I Kakan Kesbangpol, Deni Subhan Camat Pelawan, Dewi Yulianti Kabag Organisasi, Haris Munandar Kabag Ekonomi dan SDA, Devi Hermansyah Kabag Keuangan DPRD,  Zainul Arifin Sekretaris PUPR, Ujang Junaidi Sekretaris BPPRD, Mufakir Inspektur pembantu wilayah IV. Masri SH Sekretaris Dinas ketahanan Pangan,. Charles Siringgo Ringgo Kabag Pembangunan, Mulya Malik Kabag Hukum dan HAM.

Selain itu,  Kaprawi BM Kabid Mutasi dan Pembinaan Pegawai BKPSDM, Lasdi Kabid Transmigrasi, Zulhitmi Kabid PAUD, Gholdi Kabid Cipta Karya, Aryo l Fahri Sekcam Sarolangun, Muhammad Adhim, Kabid UEM TTG di Dinas PMD, Azra Kabid Perindustrian Disperindagkop. Hasbi Munandar Kasubbid Pembelanjaan BPAD, Zainal Muttakin Kasi Pengembalian dan Pelaporan Perizinan, Ilallahdi Kepala UPTD Peternakan, dan lain-lain.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory S