FKUB Batanghari Minta Lintas Agama Jaga Kerukunan

Selasa, 17 Desember 2019 - 21:12:00


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Gebrakan untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi beragama dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batanghari.

Salah satunya melalui program Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama.
FKUB Kabupaten Batanghari melakukan Launching Desa Sadar Kerukunan Provinsi Jambi Tahun 2019 yang bertempat di Desa Terentang Baru Kecamatan Bathin XXIV.

Launching ini dihadiri Bupati Batanghari Syahirsah Sy yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Drs.Takdirman. Turut hadir unsur tokoh Agama Islam, Kristiani, Katolik, dan ratusan undangan lainnya.
Asisten I yang membacakan sambutan Bupati, mengatakan ada beberapa hal pokok

guna mendorong peningkatan kerukunan antara lain memperkuat dasar dasar kerukunan internal antara umat beragama serta pemerintah, mengembangkan nilai demokrasi dalam tatanan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan dapat berfaedah," ujarnya

Sementara itu terpisah Sekretaris FKUB Batanghari Bernandus M.Siagian mengatakan FKUB Batanghari menilai bahwa masyarakat Desa Terentang Baru Kecamatan Bathin XXIV meskipun berbeda agama hidup rukun dan damai, saling menghormati dan senantiasa hidup harmonis.

"Di Desa ini kami menilai bahwa solidaritas sesama masyarakat sangat baik, kehidupan bermasyarakat patut dicontoh, padahal disini berbeda suku dan agama,"ungkap Bernandus.

Bernandus menyebutkan, kedepannya pihaknya akan tetap memikirkan generasi kedepan di desa tersebut agar tetap hidup rukun dan saling menghormati.

"Kedepannya yang perlu kita pikirkan, generasi tetap rukun, kearifan lokal jangan sampai terkontaminasi dengan perkembangan zaman, apalagi kemajuan sekarang luar biasa,"tutupnya.(hmi)

 

Editor   ;  Ansory S