Fachrori: Terciptanya Pemerintahan yang Baik dan Besih Perlu Kerjasama

Selasa, 07 Januari 2020 - 14:30:52


Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, yang sebelumnya Pelaksana Harian (Plh) Sekda, H Sudirman, SH MH, sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Auditarium rumah dinas Gubernur, Selasa (07/01).
Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, yang sebelumnya Pelaksana Harian (Plh) Sekda, H Sudirman, SH MH, sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Auditarium rumah dinas Gubernur, Selasa (07/01). /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, yang sebelumnya Pelaksana Harian (Plh) Sekda, H Sudirman, SH MH, sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, bertempat di Auditarium rumah dinas Gubernur, Selasa (07/01).

Dalam sambutannya Fachrori mengungkapkan, untuk meningkatkan motivasi jajaran ASN dalam pelayanan terhadap masyarakat serta berkontribusi bagi terciptannya pemerintahan yang baik dan bersih, tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, perlu adanya kerja sama yang baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Pj Sekda, H Sudirman, mudah-mudahan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, guna membentu saya menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik. Pelantikan pejabat sekda provinsi jambi yang dilaksanakan berpedoman pasa peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018. Karena yang dilantik sudah memenuhi kriteria yang telah ditentukan, baik itu kemampuan intelektual maupun manejerial yang ditopang dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, yang disertai displin, kejujuran dan loyalitas yang tinggi, dengan tujuan bersama agar terciptannya pemerintahan yang baik tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, ” ucap Fachrori

Selain itu Fachrori berharap kepada segenap jajaran pemerintah provinsi jambi untuk memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

”Kesatuan tekad, arah dan langkah dalam pembangunan daerah, baik fisik maupun nonfisik, mutlak di butuhkan oleh pemerintah daerah, mengigat tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Pemerintah dihadapkan pada dinamika globalisasi yang tumbuh dengan pesat, perlu adanya pelayanan pembangunan yang mampu mengikuti perkembangan dinamika yang berkembang. Kita harus melayani bukan dilayani, mari kita ubah pola piker primordial menjadi pola piker yang modern dan berkemajuan, ” harap Fachrori.

Usai pelantikan dan penghambilan sumpah jabatan pejabat tinggi madya Pj Sekda Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah, H Sudirman, SH MH langsung melantik Pejabat Administrator dan Pengawas, eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi di tempat yang sama.

Pj Sekda, Sudirman menyampaikan, Sebagai aparatur pemerintahan harus memahami dan mampu menangkap aspirasi masyarakat dan mengejar kemajuan pembangunan serta mampu memberikan pelayanan yang adil serta melakukan langkah langkah terbaik untuk terciptanya masyarakat yang tertib dan unggul yang bermuara pada keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

”Pejabat yang baru dilantik ditantang untuk memiliki kemampuan dalam melakukan penilaian yang cermat dan tepat atas segala masalah yang di hadapi masyarakat, ”ungkapnya.

Sudirman berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa merobah dan merombak kekakuan pola pikir lama yang menyebabkan pejabat sering terjebak dalam rutinitas kerja.

“Kita harus berkerja lebih baik lagi, “tegasnya.

Sekda juga mengigatkan seluruh pejabat yang baru dilantik maupun kepada semua yang hadir, bahwa jabatan pemerintah adalah amanah, yang harus dimaknai sebagai ajang pengabdian dan kesempatan untuk berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sebagai informasi adapun Pejabat Administrator yang dilantik sebanyak 95 orang. Pejabat Pengawas 219 dan Pejabat Fungsional sebanyak 16 orang total yang dilantik sebanyak 330 orang.(adv)