Puluhan Pelajar Yang Bolos dan Mabuk Tuak Digaruk Satpol-PP Tebo

Kamis, 23 Januari 2020 - 19:12:34


Pelajar yang terjaring Pol PP.
Pelajar yang terjaring Pol PP. /

radarjambi.co.id-TEBO-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo, Kamis (23/1) berhasil mengamankan Puluhan pelajar SMA/SMK yang bolos sekolah saat jam belajar dan kedapatan sedang menggelar pesta Minuman Keras (Miras) jenis tuak di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Kasi Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tebo, Edi Ishak saat dikonfirmasi mengatakan, sedikitnya 12 Siswa SMA/SMK terjaring penertiban tengah berada diwarung saat jam belajar, bahkan Sebagian siswa tengah asyik minum tuak yang dicampur obat batuk.

"Ada sekitar 12 orang pelajar yang berhasil terjaring tadi sedang keluyuran saat jam belajar, dan sebagian lagi kedapatan tengah melakukan pesta miras jenis tuak yang dicampur obat jenis batuk,"terang Edi Ishak kepada RADARJAMBI.CO.ID

Ditegaskannya lagi bahwa penertiban ini dilakukan karena menanggapi adanya laporan dari masyarakat, bahwa banyaknya pelajar disaat jam belajar keluyuran baik di Tebo maupun didaerah Rimbo Bujang.

"Berangkat dari pengaduan masyarakat itu kita turun kelapangan, dan tadi kita melihat memang banyak siswa yang berkeluyuran disaat jam sekolah, sudah keburu kabur sebelum kita amankan tadi, dan sempat kejar-kejaran dengan personil kita,"terangnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya lagi seluruh siswa yang diamankan tersebut setelah didata, kemudian dilakukan pembinaan, dan kemudian dikembalikan ke orang tua masing-masing setelah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Setelah orang tuanya datang menjemput, semua siswa kita serahkan kembali ke orang tua masing-masing tentu saja setelah dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Kedepannya kita juga berharap pihak sekolah untuk lebih ketat mengontrol keberadaan siswa mereka disekolah masing-masing,"tegas Edi Ishak lagi sembari menyebutkan siswa yang diamankan berasal dari SMAN 2 Tebo, SMK Bina Bangsa, Nurul Jadid, dan SMKN 2 Tebo.

"Mereka semua diamankan diduga lokasi, yaitu jalan 6 dan jalan 8 kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang,"pungkasnya.(yan)