Tak Hanya H Mukhlis, Abdullah Amin Juga Bakal Diperiksa Bawaslu Tanjabbarat

Sabtu, 25 Januari 2020 - 13:38:48


Bawaslu  Tanjabbarat
Bawaslu Tanjabbarat /

Radarjambi.co.id, TANJAB BARAT - Pasca pemanggilan salah satu bakal calon (Balon) Bupati Tanjab Barat, H Muklis kerena dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Bawaslu Tanjab Barat juga akan memanggil salah satu balon wakil Bupati Tanjab Barat, H Abdullah Amin yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Mulyani Siregar yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat.

Dikatakan anggota Bawaslu Tanjabbaar, Mon Rezi usai klarivikasi H Muklis pada Jum'at (24/1) malam, setelah dilakukan klarifikasi ternyata H Muklis sudah terdaftar di beberapa partai, namun tidak semua saksi dari partai yang sudah terdaftar.

"Seperti contohnya di Golkar yang bersangkutan belum mendaftar, tapi baru mengambil formulir, dan ada beberapa partailah yang beliau sudah terdaftar seperti PKB, PKS, Nasdem," ujar Mon.

Dijelaskan Mon, jika setelah klarifikasi ini yang bersangkutan masih melakukan sosialisasi maupun hal-hal yang perkaitan dengan Politik maka akan dikaji kembali dlam pleno.

"Intinya sekarang kita sudah menindaklanjuti hasil temuan kita dilapangan. Dan ini akan kita rangkum dan dikaji kembali dalam pleno yang nantinya akan kita serahkan ketingkat provinsi, Pusat maupun Komisi ASN," jelasnya.

Selanjutnya pihaknya juga akan memanggil balon lain yang dari ASN, H Amin Abdullah yang juga diduga melakukan pelanggaran netralitas ASN.

"Ya kita juga sudah mendapat informasi dan juga temuan dilapangan, ini nanti akn kita kumpulkan bukti-bukti dulu baik terkait ASN nya maupun bukti sosialisasi dan saat pendaftaran kepada partai. Setelah semuanya terkumpul nanti baru akan kita panggil yang bersangkutan," terangnya.(ken)

Editor. :  Ansory S