Bedeng Empat pintu Ludes Diamuk Si Jago Merah

Selasa, 28 Januari 2020 - 22:46:38


Bedeng empat pintu terbakar Petugas memadamkan api.
Bedeng empat pintu terbakar Petugas memadamkan api. /

Radarjambi.co.id-MERANGIN-Kebakaran terjadi di RT 14, wilayah Bangko Tinggi, Kelurahan Dusun Bangko, Selasa (28/1/20) siang sekira pukul 14.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat amukan si jago merah kontrakan empat pintu milik Rini hangus terbakar.

Informasi yang didapat api pertama kali muncul dari kontrakan yang dihuni anak SMK dan pada saat kejadian kontrakan dalam kondisi kosong.

Api muncul dari kontrakan paling ujung dekat jalan, ada anak SMK yang tinggal di situ. Tapi pas kejadian kontrakan ujung itu lagi kosong," kata Sukma warga setempat.

Waktu kejadian itu cuma Sulis penghuni kontrakan yang berjarak dua pintu dari sumber api berasal berada di tempat. Dia yang melihat asap mengepul langsung meminta bantuan ke warga sekitar.

"Waktu itu saya baru pulang kerja dan kontrakan yang lainnya pada kosong semua. Waktu jemur pakaian kelihatan ada asap dari kontrakan ujung," kata Sulis.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Merangin yang mendapat informasi kebakaran tersebut langsung mendatangi lokasi dan menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

"Tadi kita dapat kabar langsung ke lokasi dan saat itu api sudah besar," kata Syahrial Ilyas, Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Merangin.

Ditanya dari mana sumber api berasal, dikatakan Syahrial Ilyas kuat dugaan karena hubungan arus pendek listrik. Dia memperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Ada satu unit sepeda motor yang terbakar. Kontrakan juga terbakar semua bagian dalamnya, dugaan kami api berasal dari arus pendek listrik karena informasinya tidak ada yang lagi masak waktu itu," sebutnya.(crk)

 

Editor  :  Ansory S