Pemkot Turunkan Alat Berat, Perbaiki Jalan Rusak yang Viral di Medsos

Kamis, 30 Januari 2020 - 18:38:23


Alat berat milik Pemkot Jambi yang diturunkan untuk memperbaiki jalan rusak yang viral di Medsos.
Alat berat milik Pemkot Jambi yang diturunkan untuk memperbaiki jalan rusak yang viral di Medsos. /

RADARJAMBI.CO.ID-KOTA JAMBI-Jalan rusak yang berada di perbatasan Kota Jambi dan Desa Mekar Jaya Muaro Jambi dijadikan tempat berswafoto oleh sejumlah warga. Mereka berfoto dengan gaya nyentrik untuk menyindir pemerintah.

Jalan tersebut ternyata berada dalam wilayah Kota Jambi. Menyikapi hal terebut, Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas PUPR Kota Jambi langsung bersikap. Kamis (30/1) diturunkan alat berat untuk dilakukan penanganan pada jalan tersebut.

Agustiawan, Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Kota Jambi mengatakan, sebagian jalan tersebut memang berada dalam kawasan Kota Jambi. Ada sepanjang 300 meter jalan dikawasan tersebut yang rusak.

“Yang agak parah memang di ujung dekat perbatasan. Yang jalan kewenangan kita langsung kita tangani,” kata Agustiawan.

Lebih lanjut Agus menyebutkan, saat ini penanganan dilakukan dengan pengerasan. Pihaknya menggunakan anggaran pemeliharaan rutin untuk penangan tersebut.

“Kita rapikan dulu dengan pengerasan pakai batu. Kemungkinan selesai dalam tiga hari kedepan,” tambahnya.

Agus juga mengatakan bahwa untuk perbaikan permanen akan diusulkan pada anggaran 2021 mendatang. Pihaknya akan mengusulkan jalan tersebut menjadi prioritas pelaksanaan 2021.

“Selama ini kita belum ada terima usulan pengajuan langsung dari masyarakat sana. Di e-planing juga tidak ada,” ujanya.

Daerah tersebut kata Agus, sebelumnya memang dalam kondisi penyesuaian batas wilayah antara Kota Jambi dan Muaro Jambi.

“Sekarang sudah jelas batasnya, sudah ada patok juga. Jadi bisa kita lakukan perbaikan. Untuk pembangunana jalan disana sebaiknya cor beton,” ujarnya.

Lanjut Agus, untuk pembangunan Kota Jambi sudah menjadi komitmen Walikota Jambi Sy Fasha. Tidak ada tebang pilih untuk dilakukan pembangunan.

“Tidak ada istilah anak tiri anak kandung. Memang tidak semuanya bisa langsung ditangani untuk dilaksanakan pekerjaan. Secara bertahap,” jelasnya.

Sementara Rudi, warga yang ikut pada foto viral di Jalan rusak tersebut juga langsung menyambut positif dan mengapresiasi respon cepat Pemerintah Kota Jambi.

Kepada harian ini Ia mengabarkan bahwa jalan rusak tersebut mulai ditangani Pemkot Jambi.
"Respon Pemkot Jambi cepat. Langsung turun alat berat, terimakasih," kata Rudi . (ria)