Fasilitas Pasar Sungai Gelam tak Ada di RAB

Jumat, 07 Februari 2020 - 19:07:29


Pasar rakyat sungai gelam
Pasar rakyat sungai gelam /


radambi.co.id-MUAROJAMBI-Kepala Dinas Koperasi UKM Perindusterian dan Perdagangan Kabupaten Muarojambi Nur Subyiantoro, SE menjelaskan jika sarana dan prasarana penunjang pasar Rakyat Sungai Gelam, tidak ada dalam RAB pembangunan pasar.

''Dalam RAB nya di utamakan untuk Fisik Induk pasar, Fasilitas sarana parasarana halaman parkir, dan lainya tersebut akan support dengan menggunakan dana APBD pada tahap selanjutnya. Jadi pembangunan pasar tersebut sudah sesuai dengan RAB,'' tutur Nur kemarin (07/02).

Lebih lanjut Nur mengantakan, tak hanya kelengkapan fasilitas tetapi pembangunan misalnya seperi Pos, Taman, Halaman Parkir, Air, WC dll akan dilengkapi dengan menggunakan dana APBD.

''Kalau bangunan pasarnya mengunakan dana pusat. Dan di sana memang tidak dicantumkan fasilitas pasar. Karena jika mengutamakan Saprasnya dikawatirkan Bangunan Induk Pasar tidak maksimal untuk itu... kebutuhan sapras lainnya akan di support melalui APBD, dalam upaya untuk kesempuraan pasar itu nantinya menjadi tangunjawab Pemkab,'' ujar Nur.

Lebih lanjut Nur menjelaskan, meskipun sudah selesai pembanguaun pasar tersebut belum dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI. '

'Belum diperiksa, nanti jika ada yang tidak sesuai maka bisa ketahui di pemeriksaan BPK,'' terang Nur.

Namun Nur mengakui jika kondisi pasar masih belum rapi dalam artian sisa pembanguna, Pagar Seng, tanah dan batunkerikil masih ada. ''Itu memang saya minta agar dibersihkan,'' tukasnya( akd)