Bupati Kejar Perbaikan Jalan Kumpeh ke Pemprov Jambi

Rabu, 12 Februari 2020 - 22:19:17


Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busro, SE, saat melalukan peninjauan perbaikan jalan di Muaro Jambi,
Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busro, SE, saat melalukan peninjauan perbaikan jalan di Muaro Jambi, /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Menanggapi banyaknya aspirasi masyarakat yang meminta perbaikan Jalan lintas Jambi-Suak Kandis yang saat ini di beberapa titik mengalami kerusakan, Pemkab Muaro Jambi berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Jambi sebagai penanggung jawab Jalan.

Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE, menanggapi aspirasi ini saat pelantikan kepala desa dan ketua PKK Desa Gedong Karya, Kecamatan Kumpeh, belum lama ini. Bupati menyebutkan pada tahun-tahun lalu yang menjadi pembicaraan dan viral terkait infrastruktur jalan adalah wilayah Sungai Bahar dan sekitarnya.

Namun saat ini kata Masnah, jalan di Kumpeh dan sekitarnya lah yang menjadi perbincangan. ‘’Dulu yang viral itu Sungai Bahar. Alhamdulillah sekarang sudah bagus. Nah yang viral sekarang itu di Kumpeh," sebut Masnah.

Menurut Masnah, untuk jalan di Kumpeh, dirinya akan membantu mengusahakan ke pihak Provinsi Jambi, Hal ini kata Masnah, lantaran status jalan Kumpeh adalah jalan Provinsi Jambi. Sehingga kewenangan untuk perbaikan ada di Dinas PU Provinsi Jambi.

"Kalau pakai APBD itu jadi temuan, akan tetapi pihak provinsi segan doyan. Sementara masyarakat taunya menyalahkan saya, itu beban saya. Kalau bisa saya minta 2020 balik kan jalan itu ke jalan kabupaten," ujarnya.

Pemkab Muaro Jambi, kata Masnah, bersama Polres berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi untuk dapat membantu melalui dana CSR. Masnah menyebutkan dalam waktu dekat dirinya akan berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Provinsi.

"Dalam waktu dengan Inysha Allah saya akan ketemu dengan pihak provinsi. Apalagi di Sogo dan Pulau Tigo, mudah-mudahan jalan ini dapat cepat diperbaiki. Jadi, saya minta ke masyarakat minta bersabarlah dulu, akan saya usahakan," tandasnya. (akd)