Salurkan Bansos Terdampak Covid 19 Pemkab Tebo Gandeng TNI dan Polri

Rabu, 06 Mei 2020 - 19:54:51


Bupati Tebo menyerahkan secara simbolis bansos terdampak Covid-19 kepada Dandim 0416 Bute dan Kapolre Tebo untuk didistribusikan kepada masyarakat Tebo yang terkena dampaknya.
Bupati Tebo menyerahkan secara simbolis bansos terdampak Covid-19 kepada Dandim 0416 Bute dan Kapolre Tebo untuk didistribusikan kepada masyarakat Tebo yang terkena dampaknya. /

radarjambi.co.id-TEBO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu Kodim 0416 Bute dan Kepolisian Polres Tebo untuk mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) terdampak Covid-19 ke masyarakat Tebo.

Bantuan tersebut diserahkan dan disalurkan secara simbolis oleh Bupati Tebo Sukandar kepada Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0416/ BUTE Letkol Inf.

Widi Rahman, dan Kadis LH dan Perhubungan Eko Putra, SH., M. Si., untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang berhak dan terdampak wabah korona.
Sukandar menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan perwujudan dari tugas Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tebo.

"Semoga bantuan ini biso membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Tebo, dan untuk pendistribusian kita memang menggandeng Polres Tebo dan Kodim 0416 Bute, dengan tujuan agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran kepada yang membutuhkan,"jelas Bupati kepada awak media usai acara sembari menjelaskan bantuan yang diserahkan adalah tahap pertama senilai Rp. 500 juta yang berasal dari biaya tak terduga.

Diharapkan dari bantuan tahap pertama ini akan mendapatkan peta serta gambaran kondisi masyarakat yang memerlukan bantuan.

"Tahap pertama ini senilai Rp. 500 Juta, sambil mendata warga yang telah dapat bantuan dan bantuan yang berasal dari pemerintah pusat dan provinsi sehingga tidak tumpang tindih dilapangan nanti,"tegasnya lagi.

Berdasarkan berita acara, bantuan tersebut akan disalurkan melalui Polres Tebo, Dandim 0416/ BUTE, dan Dinas LH dan Perhubungan dengan total 2254 beras premium yang akan disebar ke seluruh masyarakat yang membutuhkan. Kemudian penyerahan disertai dengan laporan data penerima kepada pemerintah.

Hadir pada penyerahan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom., Plh. Sekretaris Daerah, Amsiridin, SP., Kepala Dinas Sosial P2PA Kabupaten Tebo Riswan Pasaribu, SP. (yan)

 

 

Editor  ;  Ansory S