Ini Alamat Warga Batanghari yang Positif Corona

Sabtu, 09 Mei 2020 - 19:25:13


Sehan
Sehan /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Batanghari kembali bertambah Sabtu (9/5). Berdasarkan rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Batanghari, untuk Batanghari ada penambahan satu lagi terkonfirmasi hasil swab test.

"Hari ini tanggal 9 Mei 2020 ditemukan satu orang positif uji swab dengan metode PCR. Satu orang itu adalah laki-laki dengan inisial MD (51), alamat Desa Terusan, Kecamatan Muarabulian," tulis Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopyan.

Dalam rilis itu disebutkan, untuk pasien yang merupakan pasien cluster Gowa Sulewesi Selatan, tetap akan ditangani secara khusus di Kabupaten Batanghari. MD akan tetap melanjutkan isolasi dan perawatan seperti pasien lainya di RSUD Hamba Muarabulian.

“Dengan demikian, dì Kabupaten Batanghari sudah ada empat pasien konfirmasi positif Covid-19. Sementara tiga rapid test positif lainya masih menunggu hasil uji swab. Dan untuk semua pasien dirawat di RSUD Hamba sesuai protokol penanganan Covid-19,” terangnya.

Dirinya pun memohon kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap tenang namun selalu waspada, tetap tinggal dirumah, selalu gunakan masker bila mendesak hendak berpergian dan jangan lupa berprilku hidup bersih dan sehat.

Seperti diketahui, sebelumnya MD ini telah ada tiga orang yang dinyatakan positif hasil swab test dengan metode PCR. Ketiga orang tersebut diantaranya, AA (28) Waga Kelurahan Muarabulian, MS (42) Warga Kelurahan Sridadi dan MT (46) Warga Kelurahan Kampung Baru.

Dan kempat yang terkonfirmasi positif Covid19 hasil uji swab dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Empat orang yang berjenis kelamin laki-laki, tiga oang merupakan cluster Goa Sulawesi Selatan, satu orang tertular dari pasien yang positit sebelumnya. (hmi)

 

 

Editor.  :  Ansory S