Lapak Dibongkar PoL PP, Pedagang Pasar Talang Banjar Pasrah

Rabu, 13 Mei 2020 - 16:09:59


Pol PP membongkar lapak pedangan pasar talang Banjar
Pol PP membongkar lapak pedangan pasar talang Banjar /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Sesuai instruksi Walikota Jambi Fasha kemarin,Selasa (12/5) yang bertemu dengan para pedagang di Pasar Talang Banjar, mereka mengeluhkan jika masih banyak pedagang yang berjualan di luar pasar sehingga membuat penghasilan mereka yang berdagang di dalam pasar sepi.

Penertiban yang di komandoi oleh Asisten III A Ridwan bersama Disperindag Kota Jambi, Polisi dan Satpol PP Kota Jambi, Rabu (13/5) pagi, melakukan Penertiban dan pembongkaran lapak pedagang buah- buahan dan pedagang ikan serta sayuran yang biasa mangkal di luar Pasar Talang Banjar.

Menurut Ridwan, selama ini mereka sudah dilarang agar jangan berjualan di tepi jalan dan sudah dianjurkan untuk berjualan di dalam pasar. Namun ada saja alasan yang sepi dan tidak ada pembeli.

Sehingga banyak pedagang yang berada di dalam pasar mengeluh sehingga hal ini membuat Walikota Fasha berang dan mengintruksikan agar dilakukan penertiban dan pembongkaran lapak yang berada diluar pasar.

"Tidak ada lagi pedagang yang berjualan disepanjang jalan Orang Kayo Pingai ini, dan untuk bangunannya juga akan kita bongkar juga.

Karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan dan izin usaha, namun kita akan memangil pemilik bangunan untuk dilakukan pembongkaran sendiri tapi jika tidak akan kita bongkar paksa," jelas Ridwan.

Terlihat para pedagang tidak bisa berkutik saat para petugas satpol PP membongkar lapak para pedagang, namun ada juga yang marah karena tidak ada pemberitahuan dari pihak pasar jika akan dilakukan penertiban sehingga ia kewalahan membereskan dagangannya.

Selain membuat para pedagang kocar kacir, jalan juga macet karena sebagian pengendara jalan memperlambat jalannya karena ingin melihat penertiban tersebut.

Dikatakan Kadis Disperindag Kota Komari, jika yang berjualan diluar pasar ini ada sekitar 50 pedagang, baik itu penjual ikan,sayur mayur,buah- buahan dan penjual manisan.(ria)

 

Editor : Ansory S