Pasien Covid 19 Sembuh di Batanghari Bertambah Dua Orang

Minggu, 19 Juli 2020 - 19:01:35


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Jumlah pasien Covid-19 sembuh di Batanghari kembali bertambah Minggu (19/7). Hasil rilis yang disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batanghari, Sehan Sopyan, untuk pasien sembuh Batanghari ada penambahan dua orang.

"Assalamualaikum rekan-rekan pers yang Kami hormati, hari ini Ahad 19 Juli 2020 didapatkan hasil dua orang swab dengan metode PCR negatif dua kali untuk pasien Covid-19 di Batanghari," tulis Sehan Sopyan, dalam rilis yang diterima digroup whatsapp.

Dalam rilis tersebut disebutkan, untuk kedua pasien sembuh berinisial A (6) dan R (60) asal Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Keduanya pasien ini merupakan keluarga dekat pasien asal Bajubang YM yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 terlebih dahulu.

"Dengan demikian, pasien tersebut dinyatakan sembuh. Dam keduanya telah dibolehkan pulang. Meski demikian, kedua pasien masih menjalani observasi oleh Puskesmas setempat dalam 14 hari kedepan," ungkap Kepala Dinas komimfo Kabupaten Batanghari ini.

Sehan sendiri menerangkan bahwa dengan adanya penambahan dua pasien Covid-19 sembuh , maka total pasien yang sembuh di Kabupaten Batanghari telah mengalami peningkatan. Jumlah pasien sembuh asal Kabupaten Batanghari telah menjadi sebanyak 8 pasien

"Total pasien sembuh asal Batanghari menjadi 8 orang. Dan tiga orang masih dirawat di RSUD Hamba Muarabulian. Demikian kami sampaikan,
Diharapkan masyarakat tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya. (hmi)


Editor: Ansory S