Diatas Angin, Tontawi Jauhari Berpeluang Pimpin DPD II Golkar Sarolangun

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:08:20


Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Drs H Cek Endra bersama Sekretaris DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi Jauhari SE dan bendahara, Hamdan
Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Drs H Cek Endra bersama Sekretaris DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi Jauhari SE dan bendahara, Hamdan /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN-Tontawi Jauhari SE merupakan politisi ulung asal Daerah Pemilihan (Dapil) tiga yang meliputi Kecamatan Pelawan Singkut. Kini, pria ramah yang kerap disapa bang TJ itu sedang menjabat sebagai Ketua DPRD Sarolangun 2019-2024.

Ketangguhan bang TJ dalam melakoni percaturan politik di Kabupaten Sarolangun juga dibuktikan dengan 4 periode secara berturut-turut terpilih dan menduduki kursi empuk DPRD Sarolangun.

Dengan mengikuti jejak politik dan arahan dari H Cek Endra, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014-2019, Tontawi Jauhari bergabung dengan Golkar. Cukup fantastis, pada helatan Pileg 2019, keharuman  nama Tontawi Jauhari melejit drastis, sebab berhasil menampatkan posisi sebagai peraih suara terbanyak diantara 34 anggota DPRD Sarolangun yang terpilih. Suara pribadi yang dikumpulkannya sekitar  3.878 suara.

Dengan pengalaman, wawasan yang juga diikuti dengan kematangan dalam menyelami dunia politik, ini dijadikan sebagai motivasi dan inovasi bagi Tontawi Jauhari untuk memuluskan jalannya sebagai calon kuat Ketua DPD II Golkar Sarolangun 2020-2025.

Saat ini, hanya muncul satu nama untuk calon Ketua DPD II Golkar Sarolangun, tentu saja Tontawi Jauhari berada diatas angin untuk menerima tampuk kepempinan sebagai Ketua DPD II Golkar dari H Cek Endra, sebelumnya Ketua DPD II Sarolangun, H Cek Endra sudah terlebih dahulu terpilih sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Sudah terbayangkan, dengan tidak adanya calon lain yang muncul di Musda DPD II Golkar Sarolangun, langkah Tontawi Jauhari akan mulus meraih estafet kepimpinan sebagai Ketua DPD II Golkar Sarolangun, sebab berpotensi terpilih secara aklamasi.

Pada Sabtu (25/07) akan digelar Musda Golkar DPD II Sarolangun, helatan tersebut diaksanakan di kantor DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Tontawi Jauhari ketika dimintai keterangan terkait Musda DPD II Golkar Sarolangun mengatakan, jika secara internal panitia Musda sudah melakukan rapat untuk persiapan Musda bersama pengurus Golkar dan sejumlah kader Golkar di Kabupaten Sarolangun. Persiapan Musda sudah rampung, baik itu atribut dan administrasi kesemuanya sudah siap.

“Pada prinsipnya panitia Musda siap melaksanakan di Jambi. Terkait dengan Musda ini sendiri juga bersamaan dengan konsolidasi partai yang diberlakukan sampai ke lini bawah atau ke struktur paling bawah,”ujarnya.

Ketika berbicara kenapa Musda ini dilaksanakan di Jambi, sebut bang TJ ini merupakan instruksi dari DPP Golkar dan keputusan DPD I Golkar Jambi dalam rangka memperkuat pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jambi  yang direkomendasi oleh DPP Golkar di Pilgub Jambi, dimana sudah dalam pelukan pak H Cek Endra.

“ Tentu saja harga mati dan wajib bagi kami kader Golkar untuk memenangkan pak CE, terutama di Kabupaten Sarolangun, insya allah jika saya dipercaya sebagai Ketua DPD II, ini akan menjadi kewajiban bagi saya bersama kader Golkar untuk memperjuangkan pak CE semaksimal mungkin,  pak CE harus menang terutama di Kabupaten Sarolangun.”terangnya.

Disamping itu, bang TJ mengakui, jika sampai saat ini teman-teman di tingkat DPD II dan ditataran kecamatan mendorong dirinya untuk menahkodai Ketua DPD II Golkar Sarolangun.

“Alhamdulillah, sepertinya sudah dirasakan hampir 100 persen teman-teman di DPD II dan kecamatan memberikan support kepada saya untuk menahkodai DPD II Golkar,”cetusnya.

Jika ia dipercaya sebagai Ketua DPD II Golkar, bang TJ memiliki niat positif untuk tetap memajukan Golkar di  Kabupaten Sarolangun, terutama melakukan reskonsiliasi dan pembenahan secara internal partai.

“Memang sekarang Golkar di Sarolangun sudah bagus, tapi saya berharap kedepan Golkar juga harus bisa melakoni sebagai pemenang Pemilu,”tandasnya.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S