Pelantikan Pengurus PC IMM Kota Jambi Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:54:50


Foto Bersama usai pelantikan pengurus PC IMM Kota Jambi
Foto Bersama usai pelantikan pengurus PC IMM Kota Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID-Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Jambi resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jambi, di Aula II BPSDM Provinsi Jambi, Sabtu (29/08/2020).

Pelantikan ini tidak terlepas dari kepatuhan dari protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19.

Setiap peserta dan tamu undangan sebelum memasuki gedung dewajibkan menggunakan masker dan sebelum masuk ruangan diukur suhu menggunakan Thermogun serta dalam ruangan posisi tempat duduk berjarak sesuai prinsip Physical Distancing dari Pemerintah.

Suasana dalam pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat. Diketahui sebelumnya PC IMM Kota Jambi di Ketua oleh Anzari Alamsyah dengan habisnya masa jabatan, tongkat estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh Nurman Sahdi. 

Ketua Panitia Imam Satria mengatakan, sebanyak 13 pengurus baru PC IMM Kota Jambi Periode 2020-2021 benar-benar berkomitmen dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mengemban amanah ini.

Serta kedepannya IMM terus berkembang dan bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. 

Dalam sambutannya Ketua PC IMM Kota Jambi, Nurman Sahdi menyampaikan bahwa kader-kader harus aktif dalam diskusi sehingga tidak memiliki pemahaman yang sempit pada perbedaan pandangan.

Kedepannya kader IMM harus makin progresif dan menjadi mitra ektraparlementer Pemerintah.

Sedangkan Ketua umum DPD IMM Jambi juga menyampaikan, selamat kepada seluruh pengurus PC IMM kota Jambi yang telah dilantik semoga amanah dan tanggung jawab dalam roda kepemimpinannya. 

“Kedepannya IMM Kota Jambi dan cabang lainnya se-Provinsi Jambi saling bersinergis dan berkolaborasi untuk menjalankan dakwah dan tujuan IMM sendiri yaitu Mengusahakan terbentuknya akademisi yang berakhlak mulia dalam menjalankan tujuan Muhammadiyah”ujar Muhammad Awal.

Terakhir,dalam sambutan dari Bapak Budianto bahwa IMM harus menjadi garda terdepan dalam menjalankan tujuan Muhammadiyah yaitu menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Untuk menjalankan visi besar ini diperlukan adanya ikatan mahasiswa muhammadiyah yang berdakwah tingkatan Mahasiswa.

Pelantikan di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Jambi, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jambi, Pimpinan Ortom Muhammadiyah Jambi, Pimpinan Komisariat IMM se-Kota Jambi dan Para pimpinan HMI, PMII, dan GMNI Kota Jambi. Turut serta dihadiri beberapa alumni IMM seperti Nurkholik, S.Ag., M.Pd.I selaku Komisioner KPU Provinsi Jambi dan Dr. Dori Efendi sebagai Korwil JPPR Provinsi Jambi.(*)