Diskominfo Sarolangun Optimal Gerakkan SPBE untuk Pelayanan Publik Berkualitas

Minggu, 30 Agustus 2020 - 20:46:52


Kepala Dinas Kominfo Sarolangun, Kurniawan ST
Kepala Dinas Kominfo Sarolangun, Kurniawan ST /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun melalui Dinas Komuikasi dan Informatika (Diskominfo) Sarolangun terus menggerakkan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tujuannya untuk pencapaian pelayanan publik yang berkualitas dan memberlakukan proses kerja yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, akhirnya good goverment bisa terwujud,

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kominfo Sarolangun, Kurniawan ST ketika dibincangi Radarjambi.co.id beberapa waktu yang lalu seusai melaksanakan rapat dengan OPD dan evaluasi SPBE oleh BPK RI di kantor Bupati Sarolangun.

Menurutnya, agar pelaksanaan SPBE dapat berjalan dengan semestinya, maka dilakukan evaluasi secara berkala oleh BPK RI untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari pelaksanaan SPBE di setiap OPD.

“Yang terpenting, kita terus menggerakkan pelaksanaan SPBE di semua OPD. Sebab, penggunaan SPBE sangat baik dalam peningkatan pelayanan kepada publik,”sebutnya.

Diterangkan mantan Kabag Humas Setda Pemkab Sarolangun, melalui evaluasi SPBE, sehingga dapat mengetahui kondisi terkini dalam pelaksanaan SPBE terhadap tata kelola pada instansi masing-masing OPD.

“Evaluasi SPBE yang dilakukan juga berkaitan dengan penampungan masukan dan saran positif terhadap langkah harus dilakukan,”ucapnya.

Disamping itu, Kadis Kominfo menambahkan, untuk mengoptimalkan dalam penerapan SPBE, tentu akan disupport dengan infrastruktur SPBE, seperti perangkat keras, perangkat lunak, dan fasilitas yang menjadi penunjang utama untuk menjalankan sistem, aplikasi, komunikasi data, pengolahan dan penyimpanan data, dan perangkat elektronik lainnya.

“Kita berharap semua OPD harus siap dalam memberlakukan SPBE dengan dukungan SDM dan infrastruktur SPBE,”tandasnya.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR; ANSORY S