Jaga Marwah Partai Pemenang Pileg 2019, Golkar Sarolangun Adakan Konsolidasi Internal

Minggu, 06 September 2020 - 21:29:51


Ketua DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi JauharI SE bersama pengurus Golkar
Ketua DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi JauharI SE bersama pengurus Golkar /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN – Mungkin masih terniang di pikiran kita, jika drama politik yang diperankan DPD II Golkar Sarolangun pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, lalu berbuah dengan rasa cukup manis. Sebab berhasil mendudukkan 8 legislator periode 2019-2024.

Dengan perolehan predikat sebagai pemenang Pileg tahun 2019, ini tak lepas dari penataan partai dan solidnya kepengurusan bersama kader partai yang berlambangkan pohon beringin hingga ke tingkat desa, ketika itu berada di tangan dingin Ketua DPD II yang dimotori oleh Drs H Cek Endra.

Bertolak dari Pileg tahun 2019, dengan sendirinya marwah partai Golkar Sarolangun bergelora indah di Kabupaten Sarolangun. Akhirnya, Tontawi Jauhari SE terpilih sebagai pemegang palu di DPRD Kabupaten Sarolangun.

Sementara itu, dari hasil Musda IV DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun 25 Juli 2020 di Kantor DPD I Golkar Provinsi Jambi, Tontawi Jauhari SE kembali terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun tahun 2020-2025 secara aklamasi.

Dalam rangka menjaga tren populeritas Golkar di Negeri Sepucuk Adat Serumpun Sarolangun, Ketua Golkar Tontawi Juhari SE dan Sekretaris Cik Marleni SE serta Bendahara Drs H Pahrul Rozi MSi berinisiasi mengadakan konsolidasi internal partai bersama 75 orang pengurus baru, Minggu (06/09) sekitar pukul 14.00 WIB di Kantor DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun.

“Hari ini kita melaksanakan rapat perdana hasil Musda IV DPD II Golkar Sarolangun. SK sudah ditangan dan sudah dibaca oleh Sekrtaris, Cik Marleni. Alhamdulillah dari 75 orang pengurus hampir semua datang, mereka semua bersemangat,”katanya ketika dimintai keterangan awak media.

Menurut politisi ulung yang hampir memasuki 4 periode menduduki kursi empuk DPRD Sarolangun, jika program kerja DPD II kedepan sudah dibahas. Ada beberapa agenda yang dibahas sesuai dengan instrukis DPP Partai Golkar, seperti perhelatan Muscam.

“Muscam secepatnya akan bergulir. Untuk Muscam disepakati bertempat di Kantor DPD II Golkar Sarolangun. Dalam waktu dekat kami akan segera melayangkan surat ke DPD I Golkar, ini terkait dengan pelaksanaan Muscam,”sebutnya.

Disamping itu, DPD II Golkar Sarolangun mengadakan konsolidasi internal partai, bersamaan pengenalan diantara pengurus yang ada, ini juga sekaligus mengarahkan pengurus untuk menyusun program kerja masing-masing untuk memajukan DPD II Golkar di Kabupaten Sarolangun,”terangnya.

Tontawi mengakui, jika pertemuan dengan pengurus DPD II Golkar bersamaan  menyiapkan persiapan untuk menghadapi agenda penting, yakni rapat tim koalisi Cagub dan Cawagup Jambi bersama PDI Perjuangan dan Nasdem.

“Dalam rangka pemenangan CE-Ratu di Pilkada Gubernur Jambi 9 Desember 2020. Golkar berada di barisan paling depan, karena ketua DPD I Golkar Jambi, yakni H Cek Endra yang maju, tentu saja kami all out memenangkan CE-RATU di Kabupaten Sarolangun,”ucapnya.

Selain itu, kata Tontawi, jika di pertemuan dengan pengurus DPD II Golkar Sarolangun juga membahas persiapan untuk menyonsong Pileg 2024.

“Kalau berbicara Pileg tahun 2019, Golkar sebagai pemenang, maka ini harus dipertahankan dan Golkar harus tetap jaya di Kabupaten Sarolangun,”tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota fraksi Golkar di DPRD Sarolangun, yakni Yusuf Helmi, Amir Mahmud, Azakil Azmi dan H Jefri Sonnefil.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S