RSUD Chatib Quzwain Siapkan Fasilitas Permainan Anak

Kamis, 03 September 2020 - 20:43:22


Tersedia fasilitas permainan anak di RSUD Chatib Quzwain Sarolangun
Tersedia fasilitas permainan anak di RSUD Chatib Quzwain Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Bila pengunjung yang membawa anak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR H M Chatib Quzwaien tidak perlu khawatir. Sebab telah tersedia fasilitas permainan untuk anak-anak.

Direktur RSUD Chatib Quzwain, dr H Bambang Hermanto MKes ketika dikonfirmasi menyebutkan, jika secara manajemen, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit. Terutama bagi pengunjung atau pembesuk yang membawa anak atau balita dan kesulitan untuk menjaga, kini sudah disiapkan taman bermain.

Menurutnya, sebenarnya konsep penyediaan taman bermain anak di lingkungan rumah sakit sudah dirancang beberapa tahun lalu. Ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit.

“Kami terus berupaya melakukan yang terbaik. Saat ini RSUD CQ telah menyediakan taman bermain bagi balita hingga anak umur 12 tahun,”katanya.

Dijelaskan dr Bambang Hermanto, bagi keluarga pasien yang memiliki anak dan ingin menjenguk keluarganya di dalam kamar perawatan, bisa menitipkan anaknya di taman bermain yang berada di dalam kawasan rumah sakit. Taman bermain itu dilengkapi sejumlah permainan anak.

“Taman bermain ini dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Taman ini juga disiapkan petugas jaga sehingga anak-anak aman bermain,” terangnya.

Ditambahkannya, pengadaan fasilitas tempat bermain ini didasarkan pedoman penilaian kinerja pelayanan publik terutama aspek sarana dan prasarana.

“Ada aturan anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak dibolehkan dibawa ke rumah sakit karena rentan tertular penyakit. Makanya kami siapkan area bermain di dalam kawasan rumah sakit,”pungkasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR; ANSORY S