Alhamdullilah 9.694 Orang Honorer Pemprov Diusulkan Dapat Subsidi Gaji dari Pemerintah Pusat

Senin, 31 Agustus 2020 - 22:01:58


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-JAMBI-Sebanyak 9.694 honorer di Pemprov Jambi berkesempatan dapat subsidi gaji dari Pemerintah pusat.

Nama-nama honorer tersebut telah didata dan dikirim ke Bakeuda untuk diteruskan kepada Kementeri Keuangan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari mengatakan, pihaknya sudah mendata para honorer dan datanya diserahkan kepada Badan Keuangan Daerah sesuai surat dari Kementrian Keuangan.

"Sudah kita kirim datanya tanggal 29 kemarin ke Bakeuda, teknis selanjutnya di Bakeuda," kata Pahari.

Dijelaskan Pahari, semua honorer yang gajinnya di bawah Rp5 juta berkesempatan mendapat subsidi gaji tersebut. Termasuk, klining service, satpan, tenaga teknis, guru honorer dan lain-lain.

"Paling banyak guru honorer 6.000an orang," kata Pahari. Sebelumnya diberitakan, pegawai pemerintah non PNS/honorer di Pemerintah Provinsi Jambi mempunyai harapan untuk mendapat subsidi gaji dari pemerintah.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi Agus Pirngadi mengatakan Pemprov Jambi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kini tengah mendata dan memfalidasi pengawai pemerintah non PNS/honorer dibiayai APBD yang gajinya di bawah Rp5 juta.

Data tersebut telah diminta oleh Direktorat Pembendaharaan Kementrian Keuangan RI.

"Kalau melihat dari kita dipinta data, berartikan ada pertimbangan," kata Agus.
Lanjut dia, BLT yang telah diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19 menggunakan basic data terpadu Kementrian Sosial. Untuk honorer tidak masuk dalam di dalamanya.

"Harapan kita Pemerintah Daerah bahwa mereka itu juga bisa dapat subsidi gaji seperti yang diberikan kepada tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.(har)

 

 

Editor  ;  Ansory S