2.800 UMKM di Batanghari Diajukan Terima BLT

Kamis, 17 September 2020 - 18:58:22


ilustrasi
ilustrasi /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Pemerintah Kabupaten Batanghari saat ini masih membuka peluang pendaftaran bagi para calon penerima bantuan langsung tunai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, sebagai langkah mambantu pemulihan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan menengah, Perindustrian dan Perdagangan Batanghari, Syafe’i mengatakan, pendaftaran bagi calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM di Batanghari, sampai saat ini masih berlangsung.

“ Untuk saat ini, total sementara data UMKM yang telah di ajukan Dikoperindag kepada Pemerintah pusat mencapai 2.800 UMKM. Jumlah pengajuan itu, kemungkinan masih akan bertambah, mengingat Pemerintah Daerah setempat masih membuka pendaftaran bagi UMKM yang ingin turut serta sebagai calon penerima BLT UMKM,” Jelasnya.

Dilanjutkan Syafe’i, untuk pendaftaran BLT UMKM sendiri akan di buka sampai minggu pertama di bulan September, nantinya data dari pendaftar akan di input dan selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jambi, untuk diteruskan ke Pemerintah Pusat guna dilakukan validasi data penerima.

“Nantinya data pelaku usaha mikro yang layak menerima akan di tentukan langsung oleh Pemerintah Pusat, guna membantu modal usaha dari para UMKM ditengah pandemi Covid-19. Proses pencairan dana bantuan itu pun dilakukan dengan sistem non tunai atau ditransfer ke rekening penerima, yang nantinya sebesar Rp.2,4 Juta,” pungkasnya.(hmi)