Program Sore Mengaji Milik Haris-Sani Akan Anggarkan Honor Guru Mengaji

Sabtu, 19 September 2020 - 15:15:25


Musri Nauli
Musri Nauli /

radarjambi.co.id-JAMBI-Berbagai program ditawarkan oleh Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Alharis dan Abdullah Sani.

Direktur Media Center Haris-Sani, Musri Nauli mengatakan bahwa salah satu yang menjadi program adalah mengenai pendidikan agama Islam.

Nantinya Pemerintah Provinsi Jambi akan menganggarkan honor untuk guru mengaji. Hal itu sudah disiapkan dan menjadi perhatian Haris-Sani.

"Taglinenya sore mengaji, sore mengaji itu bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menganggarkan honor pegawai dan guru ngaji di mesjid jadi anak-anak kita sore-sore mengaji di mesjid.

Itu sudah disiapkan dan menjadi perhatian penuh dari Haris Sani hingga ke seluruh provinsi Jambi," ujar Musri Nauli saat konferensi pers, Jumat (18/9) di posko Haris-Sani.

Dirinya menambahkan program ini merupakan upaya untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an. Sebab dizaman modern saat ini sudah jarang terlihat aktivitas anak-anak untuk mengaji di mesjid.

"Kita lihat mengaji sore sudah mulai hilang boleh di katakan abis sembahyang ashar mesjid tutup. Nah itu mau kita hidupkan lagi, jadi anak-anak SD sore mengaji, sekaligus untuk memberantas buta aksara al Qur'an," pungkas Musri Nauli. (rvi)

 

 

Editor  :  Ansory S