Ini Tanggapan Pertamina Soal Sumur Minyak yang Terbakar

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:57:06


/

 

radarjambi.co.id-JAMBI- Tim Penanganan Keadaan Darurat PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) berhasil memadamkan api di lokasi sumur PPS-01, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (14/10).

Dari rilies yang diterima dengan mengerahkan tiga unit fire truck dan satu unit fire jeep, api berhasil dipadamkan pada pukul 19.25WIB. Tim medis yang berada di lokasi langsung melakukan penanganan terhadap satu orang kru yang mengalami luka bakar sedang.

Pengamanan dan monitoring sumur pun terus dilakukan untuk memastikan lokasi betul-betul aman dan tidak membahayakan lingkungan sekitar.

Field Manager PEP Jambi, Hermansyah menjelaskan bahwa sumur PPS-01 adalah sumur produksi yang sedang dilakukan pekerjaan perawatan sumur (well service)sebagai upaya untuk meningkatkan produksi minyak dari sumur tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan investigasi menyeluruh atas kejadian ini. namun dapat kami pastikan bahwa api telah berhasil teratasi dan monitoring lokasi pun terus dilakukan, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Muaro Jambi yang turut memberikan bantuan satu unit fire truck untuk proses pemadaman ini”, terang Hermansyah. (akd)