PJs Gubernur Lantik Sudirman Jadi Sekda Definitif

Jumat, 16 Oktober 2020 - 20:03:25


PJs Gubernur Jambi Restuardy Daud Melantik Sudirman sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jambi definitif
PJs Gubernur Jambi Restuardy Daud Melantik Sudirman sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jambi definitif /

RADARJAMBI.CO.ID- Pejabat sementara (PJs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud melantik Sudirman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi definitif di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat sore (16/10)

Pelantikan Sudirman sebagai Sekda Provinsi Jambi didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 160/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi

Dalam arahannya, Restuardy Daud mengatakan bahwa berbagai tantangan dalam pemerintahan dan pelayanan publik dihadapkan kepada Sekda, untuk dicarikan solusinya.

Restuardy menekankan dua hal kepada Sekda Provinsi Jambi yang baru dilantik, yakni mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dan penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi agar terus ditingkatkan, yakni dengan mendorong pelaksanaan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sekda, kata Restuardy akan mendukung tugas-tugas dan kebijakan kepala daerah (gubernur) dan juga berperan sebagai sekretaris gubernur. Untuk itu, Sekda harus membangun sinergi dengan instansi vertikal, terutama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, Restuardy Daud mengajak seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan jajaran untuk mendukung tugas-tugas Sekda, demi kesuksesan pembangunan Provinsi Jambi.

Ia juga berharap Sekda mendukung tugas-tugas PJs Gubernur Jambi dan nantinya Gubernur Jambi dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

"Agar nanti jika selesai pandemi kita sudah siap melakukan lompatan dalam pelaksanaan pembangunan," ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Restuardy, Sekda mempunyai tugas yang sangat penting dalam pelaksanaan anggaran 2020 dan penyelesaian Susunan Organisasi Tata kerja (STOK) terkait dengan adanya perubahan nomenklatur pada beberapa OPD Pemerintah Provinsi Jambi.

Restuardy optimis bahwa dengan berbagai pengalaman kerjanya, Sudirman akan bisa menjalankan tugas dengan baik, tentunya dengan mempedomani aturan yang berlaku.

"Selamat bekerja, semoga amanah dan kepercayaan ini menjadi ladang pengabdian," kata Restuardy.

Usai dilantik sebagai Sekda Provinsi Jambi, Sudirman yang didampingi istri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas Keputusan Presiden dalam pelantikan Sekda. 

Sudirman juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Dalam Negeri RI, Gubernur Jambi Fachrori Umar yang tengah cuti dan PJs Gubernur Jambi atas semua dukungan yang telah diberikan.

Sudirman berharap agar bisa melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Sekda Provinsi Jambi dengan sebaik-baiknya.(har)