Pemkab Sarolangun Terima Penghargaan dari BKN, Sukses Melaksanakan CPNS 2019

Rabu, 04 November 2020 - 15:17:48


Sekda, Ir Endang Abdul Naser didampingi Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri terima penghargaan dari BKN
Sekda, Ir Endang Abdul Naser didampingi Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri terima penghargaan dari BKN /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Penghargaan yang diberikan BKN tersebut sebagai wujud apresiasi atas dedikasi dalam pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 yang berintegritas. 

Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf memberikan apresiasi pada daerah yang telah suskses melaksanakan SKB Seleksi CPNS Formasi 2019 di tengah pandemi Covid-19, kendati demikian protokol kesehatan harus diperketat. 

“Penghargaan ini bentuk apresiasi dari BKN untuk daerah yang dinilai sukses melakukan seleksi SKB CPNS,” kata Supranawa Yusuf di Auditorium Mercure hotels Kota Bengkulu, Selasa (3/11). 

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, mewakili Bupati Sarolangun. Turut hadir juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun H A Waldi Bakri, S. Ip, S. Sos, MM serta jajarannya dan tamu undangan lainnya. 

Sekda, Ir Endang Abdul Naser mengatakan, penghargaan yang diterima ini salah satu hasil kerja yang diterapkan dalam menjalankan tahapan CPNS 2019 di tenga Covid-19.

"Motivasi dan inovasi dalam bekerja terus kita suguhkan untuk masyarakat,"ucapnya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri mengatakan, jika penghargaan ini didapatkan tidak lepas dari kerja keras yang selama ini dilakukan oleh tim panitia seleksi CPNS Kabupaten Sarolangun, khususnya jajaran BKPSDM Sarolangun yang solid dan berkomitmen dalam mensukseskan pelaksanaan seleksi CPNS Kabupaten Sarolangun dengan baik, kreatif, inovatif dan transparan.

"Terimakasih atas kerjasama dan kontribusi semua pihak terkait, sehingga pelaksana cpns ini dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar, semoga tetap terjalin sinergitas menuju Sarolangun yg lebih maju dan sejahtera," katanya. 

Ia berharap juga kedepan agar seluruh jajaran BKPSDM Sarolangun untuk terus berupaya lebih komit dalam meningkatkan penyelenggaraan penerimaan CPNS di masa yang akan datang. 

Sebab, penghargaan ini merupakan untuk kedua kalinya didapatkan oleh Pemkab sarolangun dalam pelaksanaan seleksi cpns dengan menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT) sesuai dengan petunjuk tekhnis yang dilakukan oleh BKN RI selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). 

"Ini untuk kedua kali kita dapatkan penghargaan yang serupa. Pertama di Yogyakarta pada seleksi CPNS formasi tahun 2018 lalu,"tandasnya. 

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S