Anggota Dewan Kemas Faried Laksanakan Giat Rutin Jumat Berkah

Sabtu, 07 November 2020 - 07:52:37


Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly saat membagi makan gratis di depan kantor kelurahan sungai putri
Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly saat membagi makan gratis di depan kantor kelurahan sungai putri /

RADARJAMBI.CO.ID - Anggota DPRD kota Jambi Kemas Faried Alfarelly sangat dekat dengan warga didaerah pemilihannya, dirinya selalu tanggap dan peduli terhadap warganya.

Kali ini Anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi Golkar ini bersama lurah serta seluruh ketua RT se-kelurahan sungai putri dan Ibu PKK melaksanakan giat rutin tiap hari jumat di kantor kelurahan sungai putri yaitu Jumat berkah. Jumat(06/11).

Dikatakan Faried sapaannya bahwa kegiatan Jumat berkah tersebut telah dilaksanakan sejak lima bulan lalu yang bertujuan untuk membantu sesama khususnya seluruh masyarakat Kota Jambi terdampak pandemi Covid-19.

“Tujuan kegiatan ini untuk bersedekah dengan menyisihkan sebagian dari harta kita miliki sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT. Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan selama 5 bulan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan jumat berkah tersebut berupa memberikan langsung ratusan nasi bungkus kepada kaum duafa, petugas kebersihan, para driver ojek online dan masyarakat terdampak covid lainnya.

“Rata-rata tiap Minggu nya, kita memberikan nasi bungkus berkisar 100 – 150 bungkus. Dan alhamdulillah selain dari saya dan kelurahan, para ketua RT dan warga ada juga yg memberikan sedekah nya. Dimulai minggu ini kami mulai berkunjung dari RT ke RT,” Terangnya.

Selain memberikan makanan gratis Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried juga melakukan interaksi langsung kepada warga agar tetap menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya 

“Kami juga mendengarkan curhatan serta masukan dari warga terutama ibu-ibu yang mengeluhkan pendapat rumah tangga yang menurun di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia juga menyarankan kepada warga kota Jambi khususnya usaha UMKM yang telah berjalan agar mendaftarkan kembali di kelurahan untuk di ikut sertakan dalam bantuan dari pemerintah.

"Saya sarankan untuk mendaftarkan kepada kelurahan guna mendapatkan bantuan UMKM guna meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga,"pungkasnya.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD ini juga menyerahkan masker kepada warga Sungai Putri yang didampingi Lurah, Ibu-Ibu PKK di Kelurahan Sungai Putri.(ria)

Editor :Endang