Ingin Cepat Kaya Pakai Jalan Pintas OJK Beri Peringatan Untuk Masyarakat

Kamis, 12 November 2020 - 21:22:47


/

radarjambi.co.id-JAMBI-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, Kamis (12/1) menggelar gathering bersama pers yang ada di Provinsi Jambi.

Sambil menerapkan protokol kesehatan, Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin membuka kegiatan yang berlangsung di Swiss-Belhotel Jambi.

Endang mengatakan gathering kali ini merupakan salah satu cara untuk memupuk kebersamaan antara OJK dengan media. Sebab katanya informasi dari OJK untuk masyarakat tidak terlepas dari peran media massa.

"Bagaimana kita mengedukasi masyarakat Provinsi Jambi supaya paham dan jangan menjadi korban. Terlebih di desa-desa ada seperti toke atau rentenir, mungkin dia takut ke bank. Padahal bila ke bank akan lebih untung," ujar Endang Nuryadin.

Endang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk teliti berinvestasi. Dirinya menyarankan agar masyarakat bisa melakukan pengecekan secara pasti bila hendak berinvestasi agar terhindar dari investasi bodong.

Kemudian dirinya berpesan agar masyarakat jangan mudah tergiur dengan tawaran investasi yang tidak jelas seperti arisan online.

Masyarakat yang ingin melakukan investasi atau arisan online dapat menerapkan prinsip yakni perusahaan harus ada legalitas dari OJK, kemudian dalam pembagian hasil harus jelas, layak dan logis.

"Misalnya pedagang makanan biasa memperoleh keuntungan 10% nah dia (investasi) menawarkan 30% coba kita berhitung layak apa tidak, logis apa tidak, karena sifat manusia yang serakah ingin cepat kaya itu dimanfaatkan oleh pihak tertentu," pungkasnya. (rvi/akd)