Fikar-Yos Prioritaskan Pengembangan Lahan Tidur Kritis dan Pusat Pengembangan Kopi, Kakau dan Rempa

Minggu, 22 November 2020 - 21:46:36


/

RADARJAMBI.CO.ID-SUNGAI PENUH-Untuk sektor peningkatkan dan pendapatan ekonomi bagi masyarakat, Fikar Azami - Yos Adrino juga menawarkan program pengembangan dan pemanfaatan potensi lahan tidur kritis yang ada di Kota Sungai Penuh.

Sebagai implementasi dari Visi Misi Sungai Penuh Madani 2024. Program pemanfaatan lahan tidur masuk dalam 6 program unggulan Fikar - Yos dan akan menjadi prioritas jika terpilih nantinya.

Lahan tidur kritis yang berada di perbukitan akan dimanfaatkan untuk lahan pertanian khusus dan pengembangan objek wisata buatan.

Selain pemanfaatan lahan tidur kritis, Fikar - Yos juga akan membangun pusat pengembangan Kopi, rempah dan kakao di Kota Sungai Penuh.

Dengan program tersebut, dapat dipastikan sektor eknomi masyarakat akan sangat terbantu dan akan mengalami peningkatan pendapatan, yang nantinya secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tani.

"Program tersebut salah satu prioritas kita, karena kita melihat potensi yang ada di Kota Sungaipenuh. Selain itu juga untuk membantu masyarakat petani untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan," ungkap Fikar.(son/akd)