Wabup Hadiri Peresmian Desa Sadar Kerukunan

Rabu, 02 Desember 2020 - 21:50:58


Wabup memukul Gong
Wabup memukul Gong /
RADARJAMBI.CO.ID-MUAROJAMBI-Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno
menghadiri acara Peresmian Desa Sadar Kerukunan Provinsi Jambi Tahun 2020 di Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar.
 
Dalam sambutannya Wabup BBS menyampaikan bahwa "kita warga Kabupaten Muaro Jambi ikut bertanggung jawab dalam menjaga kondusifitas keamanan. Dengan sikap waspada jangan sampai terpengaruh oleh oknum yang dapat memecahbelah persatuan kerukunan umat beragama. Hal itu tentunya dengan tetap saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya, agar dalam kehidupat masyarakat dapat aman, nyaman, tentram dan rukun", tukas Wabup BBS.
 
Pada kesempatan ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Drs. H. Muhamad menyampaikan bahwa pada dasarnya hidup ini sudah berbeda-beda.
 
''Lahir saja kita sudah beda, namun jangan jadikan perbedaan itu sebagai pemecah belah diantara kita. Keanekaragaman agama hendaknya memberikan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Karenanya jangan sampai perbedaan tersebut menjadi kendala bagi kita atau menimbulkan permasalahan dalam membina kerukunan umat beragama, tuturnya.
 
Diakhir sambutan, Kakanwil Kemenag menyampaikan "mudah mudahan Desa Marga
Mulya ini menjadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Muaro Jambi, atas kerukunan umat beragama.
 
Diakhiri acara pemukulan gong oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Drs. Muhamad serta disusul oleh Wabup Kabupaten Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, SP, MM, M.Si pertanda diresmikannya Desa Sadar Kerukunan Provinsi Jambi Tahun 2020. (akd)