Di Hadapan Wakapolda Timses CE, Haris dan Fachrori Tunjukkan Sportivitas

Kamis, 10 Desember 2020 - 17:29:33


Kedewasaan Timses pasangan Cagub nomor urut 01,02 dan 03 dihadapan Wakapolda dan Forkompimda Sarolangun
Kedewasaan Timses pasangan Cagub nomor urut 01,02 dan 03 dihadapan Wakapolda dan Forkompimda Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Sehari Pasca Pemungutan Suara Pilgub Jambi 9 Desember 2020, Wakapolda Brigjen Pol Yudawan Roswinarso didampingi Kabiro SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi dan Dir Krimum Polda Jambi Kombes Yudha menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Kamis (10/12) sekitar pukul 10.30 WIB dengan menggunakan helikopter berwarna kuning.

Helikopter yang digunakan Wakapolda mendarat di lapangan bola kaki belakang Mapolsekta Sarolangun, saat itu disambut Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono bersama unsur Forkompimda Sarolangun.

Seusai acara penyambutan, para rombongan secara konvoi meluncur ke Rumah Makan Sederhana, disanalah berlangsung pertemuan, ramah dan tamah dengan unsur Forkompimda, KPU, Bawaslu dan masing perwakilan Tim Sukses (Timses) pasangan Calon Gubernur Jambi nomor urut 01,02 dan 03.

Wakapolda Jambi ketika diwawancarai mengatakan, adapun tujuan berkunjung ke Kabupaten Sarolangun adalah ingin memastikan bersamaan memberikan motivasi kepada stake holder yang ada kaitannya dengan Pemilu untuk secara bersama-sama melaksanakan tahapan sesuai dengan prosedur dan aturan dengan aman dan damai.

"Kami sudah banyak berbicara dengan Forkompimda, kami yakin tahapan Pilkada yang dilakukan di Kabupaten Sarolangun berjalan dengan aman,"sebutnya.

Selain itu, Wakapolda mengakui, jika dari komunikasi dan koordinasi yang dilakukan dengan masing-masing Timses, sepertinya banyaknya sikap kedewasaan yang ditunjukkan dalam menghadapi tahapan Pilkada saat ini.

"Terkait dengan soal survey, biarlah proses survey itu berlangsung, tapi yang kita pastikan hasilnya nanti dihitung secara yang sudah pasti, yakni dihitung secara manual oleh KPU. Masing-masing Timses juga sudah sepakat berpatokan pada hasil akhir yang legal dan syah,"tegasnya.

Wakpolda menghimbau untuk tetap sama-sama menciptakan situasi tahapan Pilgub Jambi di wilayah Kabupaten Sarolangun yang aman, tertib dan damai.

"Mari sama-sama kita mengantisipasi dan menjaga keamanan ketertiban di wilayah Kabupaten Sarolangun,"tandasnya.

Perlu diketahui, Timses CE-Ratu diwakili oleh Akhyar, Timses Fachrori-Syafril diwakili oleh Indra Gunawan dan Timses Haris-Sani diwakili Anuar Awang. 


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S