Covid-19 di Batanghari Bertambah 21 Kasus

Minggu, 13 Desember 2020 - 21:24:13


 Elfi Yennie
Elfi Yennie /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kasus covid-19 di Kabupaten Batanghari terus mengalami peningkatan dua bulan terakhir. Berdasarkan data tanggal 12 Desember 2020, ada tambahan lagi 21 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hasil Swab-PCR.

"Iya, ada tambahan (Covid-19) sebanyak 21 kasus positif baru. Dan untuk yang dinyatakan sembuh juga ada tambahan 10" kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie, dalam rilisnya Kemarin.

Untuk sementara, sambungnya, dengan adanya kasus baru, baik positif maupun sembuh, maka kumulatif untuk kasus di Kabupaten Batanghari sampai 12 Desember 2020 sebanyak 266 konfirmasi, 122 sembuh dan 8 kematian.

"Mareka yang positif telah diminta untuk isolasi Wisma PKK. Sementara yang sembuh telah Kita pulangkan ke rumah mareka masing-masing dengan tetap harus menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan Puskesmas," ujarnya.

Kepada masyarakat, dirinya pun menghimbau, agar tidak abaikan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tetap selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Seperti diketahui, Kabupaten Batanghari telah memasuki zona merah atau kategori berbahaya. Lonjakan kasus ini terjadi setelah banyak petugas KPPS dan Tenaga Kesehatan  puskemas yang telah terpapar Covid-19. (hmi/akd)