Jelang Natal Dan Tahun Baru Harga Cabai kian Pedas Rp 70 Ribu/KG

Senin, 21 Desember 2020 - 20:49:43


 Al Haris, saat berbincang dengan pedagang di kota Bangko
Al Haris, saat berbincang dengan pedagang di kota Bangko /
radarjambi.co.id-MERANGIN-Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Harga cabai di kota Bangko tembus Rp 70 ribu/ kilo. Begitu juga beberapa jenis Sembako yang terpantau ikut mengalami kenaikan harga.
 
Hal ini dikatakan Bupati Merangin Al Haris, bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, saat melakukan pantauan harga sembako di sejumlah pasar di kota Bangko Senin  (21/12).
 
‘’Untuk harga cabai mengalami kenaikan, tapi masih variaktif, ada pedagang yang menjual Rp 60 ribu dan ada yang menjual Rp 70 ribu perkilogramnya. Kalau telur naik drastis tembus Rp 52 ribu perkarpetnya,’’ujar Bupati.
 
Sedangkan untuk minyak sayur curah juga mengalami sedikit kenaikan, tapi  untuk harga beras tetap normal. Beberapa sembako jenis lainnya juga mengalami kenaikan, meskipun tidak terlalu drastis.
 
‘’Nanti kita minta Bulog segera menggelar Operasi Pasar, guna menekan harga sembako ini jelang pelaksanaan Natal dan tahun baru 2021, sehingga kenaikan harga harga yang terjadi tidak sangat drastis.
 
Bupati berharap, jangan sampai terjadi lonjakan harga sembako yang luar biasa jelang pelaksanaan Natal dan tahun baru 2021. Untuk itu para pedagang dihimbau untuk tidak ‘bermain’, semaunya sendiri menaikan harga sembako tersebut.(crk/akd)