Sakti Alam Watir: Seniman Medan Pameran di Jambi

Selasa, 29 Desember 2020 - 21:31:28


/

JAMBI.Rencana Pameran Lukisa di Gedung DPRR Propinsi Jambi diapresiasi Seniman Medan Marah Rusli (45 tahun) dan ingin bergabung dengan mengirim karya.

Difasilitasi Beri Hermawati mantan Wartawan Jambi, Marah Rusli sudah mengirim karya dan beberapa hari kedepan sudah sampai di Jambi dari Medan dan bergabung dengan karya pelukis Jambi dan Bogor.

"Dari Medan sudah mengirim karya, Marah Rusli senang bisa bergabung dengan pelukis Jambi dan Bogor" kata Beri yang juga anggota KPID propinsi Jambi.

Marah Rusli seniman Medan bisa ikut bergabung pameran dalam catatan pernah menerima Rekor MURI dan Rekor Dunia dengan karya multi media.

Sakti Alam Watir inisiator pameran mengatakan, karena kemauan seniman Medan direspon keinginan tersebut. "Untuk mendampinginya sudah ditawari Kartunis Jambi Syahril Hanan untuk turut bergabung" kata Sakti AW.

Syahril Hanan (52 tahun) adalah kartunis Jambi yang sudah bergabung diberbagai media Jambi. Pertama kali Syahril Hanan dikenal di Harian Jambi Independent tahun 1995 dengan kolom karikatur Pak'Do hingga namanya melekat sampai sekarang.

Sebelumnya Syahril Hanan bergabung di Harian Lampung Post tahun 1986 dengan rubrik komik slip yang terbit setiap hari, dengan judul Linggar Anak Tanggamus.
"Rubrik terbit setiap hari dengan honor bulanan Rp.45.000,-" kenang Syahril Hanan. (saw)