PDI Perjuangan Tanam 100 Ribu Pohon Di Pinggir Sungai Batanghari

Minggu, 10 Januari 2021 - 16:43:49


Penanaman pohon oleh PDIp
Penanaman pohon oleh PDIp /

radarjambi.co.id-JAMBI-Memperingati HUT PDI Perjuangan ke 48 tahun 2021, PDI Perjuangan Provinsi Jambi melakukan kegiatan penanaman 100 ribu pohon di pinggiran sungai Batanghari.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan kegiatan menanam pohon dilakukan sebagai wujud cinta kepada lingkungan.

"Seperti kita ketahui sungai kita baunya sudah kurang nyaman, kebersihannya kurang, makanya hari ini mempelopori dan sudah membicarakan ke Danrem, Kepolisian, sekda siapa lagi kalau bukan kita yang mengembalikan fungsi sungai Batanghari, itu harapan kita," ujar Edi Purwanto usai menanam pohon dikawasan pasar Angso Duo Jambi, Minggu, (10/1).

Edi menerangkan bahwa kegiatan menanam pohon ini merupakan agenda serentak yang diminta oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati yang dilaksanakan oleh DPD, DPC bahkan ranting di seluruh Indonesia.

Selain itu terdapat dua agenda lainnya dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan yaitu mengikuti virtual meeting dengan Ketum PDI Perjuangan dan pembagian 48 tumpeng untuk kelompok masyarakat, ojek, komunitas dan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan seperti ini PDI Perjuangan bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mencintai lingkungan Kita berharap dengan menanam pohon ini memberikan inspirasi untuk pemulihan lingkungan dan penghijauan," paparnya.

Tema utama HUT PDI Perjuangan Ke 48 ini adalah berkepribadian dalam kebudayaan, budaya hidup bersih, mencintai lingkungan, toleransi dan persatuan. (rvi/akd)