Unggul Tipis, Rendy Hermansyah Pimpin Karang Taruna Desa Sungai Abang

Minggu, 17 Januari 2021 - 10:29:20


PJ Kades Sungai Abang dan Ketua BPD bersama Ketua Karang Taruna Terpilih
PJ Kades Sungai Abang dan Ketua BPD bersama Ketua Karang Taruna Terpilih /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Rendy Hermansyah, S.ST terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun untuk masa bhakti 2021-2023.

Helatan akbar pemilihan Ketua Karang taruna dihadiri PJ Kades Sungai Abang, Jamhuri, S.IP bersama perangkat, Ketua BPD Hamdani dan dimotori oleh Ketua Panpel, Dafit Chandra.

Rendi Hermansyah unggul tipis dari 3 calon lainnya, Abdul Halim, A.Md, Ronizal SH dan Khailul Azmi. Helatan pemilihan Ketua Karang Taruna berlangsung pada Sabtu (16/01) dimulai sekitar 21.00 WIB bertempat di Balai Desa Sungai Abang.

Pria ramah yang juga pengusaha Sarolangun Ada Oleh-Oleh (Saleh) meraih 82 suara, kemudian disusul Ronizal dengan perolehan 67 suara, Khailul Azmi meraih 38 suara dan Abdul Halim meraih 24 suara. Adapun jumlah mata pilih sebanyak 213 dan suara tidak syah sebanyak 2.

Pemilihan Ketua Karang Taruna cukup seru, dengan kondisi cuaca malam itu terbilang mendukung, sehinga munculnya antusias pemuda dan pemudi untuk mendatangi Balai Desa.

Sebelum Pemilihan, PJ Kades Jamhuri dalam sambutannya mengatakan agar para calon mengkedepankan nilai sportivitas, siap kalah dan menang.

"Kita berharap Ketua Karang Taruna terpilih dapat menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi dengan maksimal, agar kedepannya menjadi lebih baik,"sebutnya.

Setelah usainya penghitungan suara, Rendi Hermansyah diberikan kesempatan oleh Panpel untuk menyampaikan sambutan. Dikatakannya, sinergitas dari Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat sangat diperlukan dalam mengembangkan Karang Taruna Desa Sungai Abang agar lebih maju.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan pemudi Desa Sungai Abang yang telah dipercayakan menjadi Ketua Karang Taruna. Insya Allah amanah ini akan dijalankan dengan baik. Saya juga berharap adanya dukungan dari pemuda dan pemudi untuk saling menjaga kekompokan,"tutupnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S