Masa Jabatan Gubernur Habis, Ini Rencana Fachrori Isi Waktu

Kamis, 21 Januari 2021 - 15:31:40


Fachrori Umar
Fachrori Umar /

RADARJAMBI.CO.ID-Masa jabatan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi akan berakhir pada 12 Februari 2021 nanti. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Edi Purwanto dalam rapat paripurna penyampaian pengumuman berakhirnya masa jabatan gubernur, Kamis (21/01/2021).

Sementara itu, Fachrori Umar menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD, serta seluruh jajaran Pemprov Jambi yang telah menjadi mitra kerja selama menjalankan amanah sebagai kepala daerah.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan. Semoga kita semua dapat terus terjalin silaturahmi dengan baik di masa yang akan datang," kata Fachrori.

Meski masa jabatannya akan segera berakhir, namun Fachrori memegaskan pengabdian kepada Provinsi Jambi tetap bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. "Saya akan terus mengabdi untuk kemajuan Provinsi Jambi. Saya akan terus mendukung dan mendoakan agar menjadi daerah yang maju sejahtera," ujarnya.

Ditambahkan Fachrori, ia akan tetap membuka diri bagi siapa saja yang ingin bertukar pikiran untuk kemajuan Provinsi Jambi, meski tidak lagi menjabat sebagai Gubernur.

Lebih lanjut, Fachrori mengatakan setelah nanti tidak lagi menjabat sebagai Gubernur ia akan fokus mengurus masalah agama. Ini sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Fachrori juga menyampaikan jika nantinya ia akan pulang kampung ke Kabupaten Bungo, dan berencana untuk membangun pondok pesantren.

"Ada (rencana membangun pesantren, red). Ada juga yang meminta kalau bisa buka madrasah (pesantren, red) di Bungo. Dan saya memang menetap di Bungo, karena kampung saya nian," tandasnya.(har)