Belasan Mobnas Rusak, Dua Diantaranya Pajero Sport

Kamis, 28 Januari 2021 - 15:58:14


Mobnas yang rusak bekas tabrakan
Mobnas yang rusak bekas tabrakan /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- 18 mobil dinas (Mobnas) berbagai jenis, seperti kijang Innova, Pajero sport, kijang kapsul, panther dan Ford terbengkalai dalam keadaan rusak.

  10 kendaraan dinas berada di basmen kantor bupati, dan 8 dua diantaranya Pajero sport berada di rumah dinas Ketua DPRD Muarojamb.

             Pantauan di lapangan (28/01) kerusakan mobil yang dibeli dengan uang rakyat tersebut komponennya atau sperpaknya sudah tak lagi sempurna.
 
Kijang Innova dan kapsul bagian depan mobil hancur berantakan seperti habis tabrakan. Sedangkan komponen bagian dalam seperti power window sudah hilang di copot. 
              Sendang kan kondisi roda dan peleknya sudah dipastikan tidak bisa digunakan lagi karena rusak parah.
 
Sementara mobil dinas jenis Pajero sport di rumah dinas ketua DPR Muarojamb kondisinya juga memperhatikan. Bagian depan salah satu mobil mewah tersebut juga sudah tak terlihat lagi . Begitu juga mobil dinas Ford Everest kondisinya juga tak layak lagi.
              Anggota DPRD Muarojambi Ulil Amri, ketika dimintai keterangan terkait sperpak mobdis yang hilang menurut Ulil itu merupakan tanggung jawab dinas instansi yang menggunakan mobil tersebut.
  "Kalau komponen nya hilang ya tanggung jawab OPD," sebut Ulil. Ulil menambah kan, dalam aturan, Mobnas yang usianya sudah lebih dari 7 tahun harus dilelang.
 
"Jika sudah lebih 7 tahun harus dilelang.Sebab jika terlalu lama dan rusak akan menambah pengeluaran biaya perbaikan," sebutnya. (akd)