Yopi Muthalib Siap Maju Pilbup Tebo Jika Diminta Masyarakat

Sabtu, 30 Januari 2021 - 19:12:41


Yopi Muthalib
Yopi Muthalib /

Radarjambi.co.id-TEBO-Meskipun Pemilihan Bupati (Pilbup) Tebo belum pasti kapan pelaksanaannya, apakah akan dilaksanakan ditahun 2022 atau ditahun 2024 nanti, namun beberapa nama yang diprediksi bakal bertarung dalam kontestasi tersebut mulai bermunculan.

Salah satu nama yang disebut-sebut bakal bertarung dalam kontestasi Pilbup Tebo adalah Yopi Muthalib.

Putra mantan Bupati Bungo Tebo, Abdul Muthalib mengaku siap untuk bertarung dalam Pilbup Tebo sepanjang masyarakat Kabupaten Tebo yang memintanya untuk maju.

"Saya siap maju jika diminta oleh masyarakat, artinya memang masyarakat yang menginginkan saya untuk maju, dan saya sangat siap untuk itu,"ujar Yopi saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ketika ditanyakan kepadanya bagaimana dengan respon keluarga besar Abdul Muthalib, mengingat juga beredar rumor Hesti Abdul Muthalib kakak perempuannya yang disebut juga akan ikut meramaikan bursa Cabup Tebo.

"Keluarga tetap solid dan jika memang masyarakat meminta saya untuk maju, tidak ada pembicaraan tentang itu didalam keluarga, semuanya akan mensupport,"lanjutnya lagi.

Ketika ditanyakan kepadanya apakah dirinya nanti tetap akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati, dengan tegas dijawabnya maju sebagai Calon Bupati.

"Kalau mau jadi wakil dari dulu pasti bisa, tetap jadi Cabuplah,"tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Yopi yang pernah berpasangan dengan Sri Sapto Edi dan sempat dinyatakan menang oleh KPU Kabupaten Tebo waktu melawan Sukandar - Hamdi di Pilbup Tebo tahun 2013 silam.

Namun kemenangan tersebut kemudian di anulir oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan diulangnya Pilbup Tebo waktu itu. (yan/akd)