Positif Covid-19, Dua Pejabat di Tanjabbar Meninggal Dunia

Minggu, 31 Januari 2021 - 20:58:43


Prosesi Pemakaman Alm H Syaefuddin
Prosesi Pemakaman Alm H Syaefuddin /

Radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Hanya dalam kurun waktu dua hari berturut-turut belakangan, dua pasien Covid-19 yang juga pejabat dan anggota legislatif di Kabupaten Tanjabbar dinyatakan meninggal dunia.

Sehingga jumlah total pasien covid-19 (terkonfirmasi dan suspect) yang meninggal dunia di Kabupaten Tanjabbar, Provinsi Jambi sebanyak 7 orang.

Sebagaimana diketahui, Minggu (31/1) satu pasien covid-19 di Tanjabbar yang merupakan anggota DPRD Tanjabbar H Syaifuddin Marzuki tutup usia, karena terpapar covid-19 dan juga memiliki riwayat penyakit bawaan diabetes.

Sehari sebelumnya, Pejabat di RS Daud Arif Kualatungkal, Kabid Pelayanan RSUD Daud Arif, Hartati Marzuki yang merupakan saudara H Syaifudin Marzuki juga menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (30/1) yang juga terpapar Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjabbar Ir H Taharuddin membenarkan sampai hari ini, 31 Januari 2021, sebanyak 6 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanjabbar dan satu pasien suspek meninggal dunia, sehingga totalnya sudah tujuh orang meninggal dunia.

Dari data yang dirincikan Taharuddin, sejauh ini jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 468 orang, sembuh 310 orang, dalam proses 94 orang, selesai isolasi 57 orang, dan meninggal 6 orang. Sedangkan pasien suspek, saat ini berjumlah 89 orang, dalam proses nihil, selesai proses 88 orang, meninggal satu orang.

Untuk data orang yang mengalami kontak erat dengan pasien positif, tercatat 1.123 orang, dalam proses isolasi 41 orang, dan selesai isolasi 1.082.

"Iya benar sekira pukul 08.00 tadi pagi, di rumah sakit Bhayangkara Jambi, " kata Taharuddin, saat ditanya kebenaran ada anggota DPRD meninggal karena terpapar Covid-19.

Dijelaskannya juga, tim gugus tugas mendapat kabar dan informasi dari pihak keluarga. "Pihak keluarga yang memberikan informasi ke gugus tugas," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Tanjab Barat, Henrizal mengaku sangat kehilangan dan mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya politisi senior dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang sudah duduk selama 5 periode di kursi DPRD Tanjab Barat.

"Ya, beliau sudah berpulang ke rahmatullah pagi ini, kami turut berduka semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah dan diberi tempat terbaik," ucap Sekretaris DPRD Tanjab Barat.

Menurut Henrizal, almarhum yang akrab disapa H Udin punya riwayat penyakit gula kering, dan sempat dirawat dan diisolasi di RS Bhayangkara Jambi lantaran terpapar Covid-19.

Sehari sebelumnya, pada Sabtu (30/1/20) sekitar pukul 17.30 WIB adik almarhum H Syaifuddin yang bekerja di RSUD Daud Arif, HT telah terlebih dahulu wafat yang juga terpapar Covid-19 dan dimakamkan di lokasi Pemakaman Khusus Covid-19, sementara H Udin dimakamkan dilokasi pemakaman umum Keramat Kualatungkal. (ken/akd)