H Cek Endra Sambut Humanis Kunker Perdana Kajati Jambi

Kamis, 28 Januari 2021 - 21:59:09


Bupati Saroalngun, Drs H Cek Endta memberikan cendera mata kepada Kajati Jambi, Dr Johanis Tanak SH MH
Bupati Saroalngun, Drs H Cek Endta memberikan cendera mata kepada Kajati Jambi, Dr Johanis Tanak SH MH /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra didampingi Wakil Bupati, H Hillalatil Badri, Sekda Ir Endang Abdul Naser, Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari dan Kajari Sarolangun Bobby Ruswin SH MH menyambut humanis Kunjungan Kerja perdana Kajati Jambi, Dr Johanis Tanak SH MH di Rumdis Bupati, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kamis (28/01) sekitar pukul 15.25 WIB.

Setiba di halaman Rumdis Bupati, Kajati Jambi diberikan pengalungan bunga seirama diwarnai dengan tarian sekapur sirih khas Sarolangun. Selanjutnya, dilakukan ramah tamah dan pertemuan yang diikuti oleh Forkompimda, staf ahli, asisten, Kepala OPD dan GOW.

Kajati Jambi mengucapkan terimakasih kepada Bupati H Cek Endra dan Wabup H Hillalaltil Badri serta Forkompimda atas penyambutan Kunker di Kabupaten Sarolangun. Dalam sambutan Johanis Tonak juga menyinggung soal penanganan korupsi, Covid-19, illegal drilling dan PETI.

"Kegiatan Kunker ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Sarolangun, tapi juga dilakukan ke daerah Kabupaten lain,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati H Cek Endra menyampaikan apresiasi kepada Kajati Jambi yang sudah memberikan arahan dan perhatian terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun, penanganan illegal drilling dan PETI di Sarolangun.

"Saya tertarik dengan pemaparan Kajati terkait dengan adanya solusi terhadap PETI yang bisa dibuat semacam aturan berbentuk Perda. Hanya saja, semacam Migas itu tidak bisa dibuat sebagai tambang rakyat, tapi harus melalui meknisme izin pusat dan BUMDES dengan membentuk PT, jadi penyertaannya jelas dilakukan oleh badan usaha, sebaliknya bukan dilakukan oleh rakyat. Ini solusi dan usul yang bagus,"ungkap H Cek Endra.

H Cek Endra mengusulkan kepada Kajati, jika menyangkut dengan solusi terhadap PETI agar dilakukan diskusi dengan mengundang semua Bupati di Provinsi Jambi.

"Ini menarik, dengan alam yang bisa terselamatkan dan kita bisa mendapatkan pendapatan bagi rakyat, tapi dengan usaha yang legal. Bagi saya ini hal yang positif,"ucapnya.

Pantauan di Rumdis Bupati, Kajati Jambi Johanis Tonak bersama rombongan meninggalkan Rumdis sekitar pukul 17.55 WIB.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S