Dikawal Ketat Polisi, 2.840 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Di Tebo

Rabu, 03 Februari 2021 - 20:11:25


Vaksin Covid-19 Sinovac saat diturunkan dari mobil yang membawa di Tebo
Vaksin Covid-19 Sinovac saat diturunkan dari mobil yang membawa di Tebo /

radarjambi.co.id-TEBO-Sekitar 2.840 dosis Vaksin Covid-19 Sinovac dengan pengawalan ketat personil kepolisian dari Polres Tebo, Rabu (3/2) akhirnya tiba di Kabupaten Tebo dan langsung disimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten tebo.

Amsiridin Pelaksana tugas harian (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo menyebutkan seluruh vaksin tersebut langsung disimpan dilemari pendingin Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Tebo untuk menjaga kualitas vaksin.

"Vaksin tersebut harus disimpan dengan suhu tertentu sebelum digunakan, insyaallah hari ini langsung didistribusikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tebo,"terang Amsiridin kepada awak media sembari menjelaskan untuk dosis vaksin sebanyak 2.840 akan diberikan kepada 1.420 calon penerima , termasuk 10 orang tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tebo.

” 2.840 vaksin tersebut digunakan untuk dua kali penyuntikan bagi 1.420 calon penerima, dan akan dilounching besok secara simbolis di RSUD Sultan Taha Saefuddin (STS) Tebo, untuk yang pertama ini yang menerima vaksin adalah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Tebo,"tutupnya.(yan/akd)