Kapolres Muarojambi Tinjau Lokasi Sumur Bor di Kawasan Tahura

Jumat, 05 Februari 2021 - 21:19:52


Kapolres meninjau pompa air
Kapolres meninjau pompa air /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Hukum Kepolisian Resor Muaro Jambi, hari ini Jum'at (05/02/2021) Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto,  meninjau secara langsung lokasi Sumur bor didalam Kawasan Tahura yang berada di Desa Seponjen, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi.

Pada pelaksanaan peninjauan Sumur bor tersebut, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto,  turut didampingi oleh Kapolsek Kumpeh Ilir AKP Sukawi, bersama Kasat Binmas AKP Abdul Akil, S Kasatlantas AKP. M. Firdaus dan Kanit Intel Polsek Kumpeh Ilir Aipda Al Muchadis, Bhabinkamtibmas Desa Seponjen Bripka Hartono, berikut Pengurus dan pengawas Area Tahura Wilayah Desa Seponjen Usman.

"Selain melakukan peninjauan, kami dari Polres Muaro Jambi juga melaksanakan Koordinasi bersama para Pengurus dan pengawas di Area Tahura Wilayah Desa Seponjen," ucapnya.

Selain itu kami juga turut memeriksa seluruh peralatan Damkar untuk melihat secara langsung kesiapan dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla dan ketersedian air di sumur Bor yang di bangun oleh pihak BRG di kawasan Tahura," sebutnya

Kapolres menambah apa bila nantinya ada ditemukan para pelaku yang melakukan pembakaran lahan akan berikan tindakan tegas.

"Kita akan tindak tegas pelaku pembakaran hutan," tegas Kapolres.(akd)