Pemprov Jambi Serahkan Tanah Hibah Kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan

Rabu, 17 Februari 2021 - 10:15:30


/

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Provinsi Jambi menyerahkan secara resmi hibah dua lokasi tanah kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bidang tanah tersebut area bandar udara Sultan Thaha Syaifuddin dan perkemahan Pramuka Desa Sungai Gelam. Acara serah terima hibah barang milik daerah digabungkan dengan pemberian penghargaan penegakan hukum bidang Kelautan dan Perikanan di Jambi (17/2/2021) bertempat di Swiss Bell Hotel.

Serah terima barang milik daerah ini acara resmi disampaikan oleh Plh Gubernur Jambi H. Sudirman, SH. MH dengan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar, Bupati Bungo Mashuri, perwakilan Kapolda Jambi, Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Dr. Ir. Rina M. Si.

Pada kesempatan tersebut Plh Gubernur Jambi H. Sudirman SH MH menyatakan bahwa hibah aset berupa tanah tersebut wujud dukungan pemerintah Provinsi Jambi kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan agar dapat melaksanakan program kerja di Provinsi Jambi sesuai rencana strategis pemerintahan.

Menurutnya mulai tanggal 10 Juli 2019 pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan proses hibah tanah area Bandar Udara Sultan Taha Saifudin kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan, tanah tersebut selama ini juga telah dimanfaatkan oleh Balai Stasiun karantina ikan.

” Selanjutnya pada 24 Agustus 2020 pemerintah Provinsi Jambi telah menghibahkan aset berupa tanah milik Pemerintah provinsi Jambi seluas 41 hektar berlokasi di Jalan Bumi Perkemahan Pramuka Desa Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi kepada Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,” jelasnya di kesempatan memberikan sambutan.

Menurutnya Pemerintah Provinsi Jambi berharap alihan kepemilikan aset ini akan mendukung maksimalisasi dan keberhasilan pelaksanaan program Kementerian Kelautan dan Perikanan di provinsi Jambi yang selanjutnya menghasilkan manfaat ekonomi dari Provinsi Jambi dan juga kepentingan nasional.

Di kesempatan ini Plh Gubernur juga berharap agar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI semakin banyak lagi mengalokasikan program di provinsi Jambi untuk meningkatkan perekonomian, membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan penghargaan penegakan hukum bidang Kelautan dan Perikanan yang diterima oleh Polres/Polresta Provinsi Jambi dan juga Polres Banyuasin dan Muara Enim, Plh Gubernur menyatakan apresiasinya atas kinerja dalam mengamankan laut dan peran dengan segala kekayaan alam yang terkandung di dalamnya.

“Ini sangat penting sebagai contoh yang sangat baik dalam penegakan hukum di bidang Kelautan dan Perikanan. Untuk itu kami mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Polda Jambi dan seluruh jajaran Polres/ Polresta se-provinsi Jambi. Semoga penghargaan tersebut menjadi penambah semangat untuk terus meningkatkan kinerja dalam mengamankan laut dan perikanan kita, ” ungkapnya.

Plh Gubernur juga menyampaikan keyakinan bahwa seluruh jajaran pemerintah memiliki semangat yang sama untuk terus meningkatkan sinergitas program dan kegiatan pembangunan. Hal ini penting sebagai upaya meningkatkan kemajuan dan daya saing nasional dan daerah secara berkelanjutan.(har)