Breaking News...! Hermi, S.Sos Pimpin DPD PAN Sarolangun 2021-2026

Sabtu, 13 Februari 2021 - 18:08:11


Hermi, S, Sos bersama dua anggota fraksi PAN, Ade Saputra dan Sapto Agung Prastio
Hermi, S, Sos bersama dua anggota fraksi PAN, Ade Saputra dan Sapto Agung Prastio /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Kekuatan Hermi, S.Sos dalam melakoni politik di Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun semakin tajam, selaras berjalan waktu nama pria yang terkenal ramah dan mudah tersenyum asal Limun, kian harum dan populer di Kabupaten Sarolangun.

Buktinya, dari tangan Hermi, S.Sos berhasil memupuk kekuatan politik di DPRD Sarolangun, dimana pada 2014-2019 hanya mendapat satu jatah kursi di DPRD, yakni ia sendiri, tapi dengan tangan dingin Hermi, S.Sos memimpin DPD PAN sejak 2016, maka lahir motivasi dan inovasi dalam menata roda politik partai berlambangkan matahari di Sarolangun.

Bukan hanya itu, jika sekilas melirik teka-teki politik di Pileg 2019 berubah total, dimana DPD PAN Sarolangun mampu meraup 3 kursi di DPRD Sarolangun. Ini sekaligus memboyong 2 wajah baru kader DPD PAN yang muda dan enerjik, yakni Ade Saputra SE asal Kecamatan Bathin VIII dan Sapto Agung Prastio dari Kecamatan Mandiangin.

Terpilihnya Hermi, S.Sos sebagai Ketua DPD Sarolangun 2021-2026 adalah jabatan kedua kalinya yang ia sandang alias untuk periode kedua. Hal ini tak lepas dari restu Ketua umum DPP PAN, H Zulkifli Hasan, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri. Lebih penting lagi, anggota DPRD Sarolangun dua periode ini juga mendapatkan dukungan penuh dari semua kader DPD PAN Sarolangun.

Musda ke-V DPD PAN Kabupaten Sarolangun dilaksanakan secara virtual pada Sabtu (13/02), siang. Musda tersebut dibuka dan dipimpin oleh Ketua umum DPP PAN, H Zulkifli Hasan. Proses jalannya Musda berlangsung aman dan damai.

Kendatipun Musda ke-V DPD PAN dilaksanakan secara virtual, namun kader DPD PAN Sarolangun yang mengikuti kegiatan tersebut tetap mengkedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hermi, S.Sos ketika dimintai keterangan pasca Musda mengatakan, terpilihnya sebagai Ketua DPD PAN 2021-2026 merupakan amanah dari kader DPD PAN Sarolangun. Disamping itu, sinergitas yang terbangun dengan Ketua Umum DPP PAN, H Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN, H Bakri.

"Alhamdulillah, atas kepercayaan diberikan kepada saya untuk kembali memimpin DPD PAN Sarolangun, semoga amanah,"ujarnya.

Menurutnya, dalam waktu maksimal 14 hari kedepan, ia segera menyusun struktur kepengurusan DPD PAN 2021-2026, selanjutnya akan disampaikan ke DPW PAN dan DPP PAN.

"Diawali dengan niat dan semangat yang tak kenal lelah, tentu saja membesarkan DPD PAN sebagai partai yang berkualitas adalah bagian dari tekad bulat untuk menghadapi Pileg dan Pilkada Kabupaten Sarolangun,"jelas pria yang memiliki latar belakang profesi sebagai pengusaha di Pulau Jawa.

Dipaparakan Hermi, S.Sos, solidiritas partai terus dikembangkan, tapi adapun target utama DPD PAN dalam menghadapi Pileg 2024, yakni mengincar kursi Ketua DPRD Sarolangun, minimal meraih satu diantara dua kursi Wakil Ketua DPRD.

"Kita optimis dalam pencapaian target partai di Pileg 2024 mendatang , sebab DPD PAN Sarolangun akan memunculkan kader potensial pada 4 Dapil di Pileg 2024, sekurang-sekurangnya satu Dapil, satu perwakilan anggota DPRD,"tambahnya.

Lantas, disinggung seputaran percaturan politik di panggung Pilbup Sarolangun 2024, dengan tersenyum manis, Hermi, S.Sos mengatakan, DPD PAN akan membuka kran politik di Pilbup Sarolangun, kran yang dibuka dengan memunculkan kader internal, ini bukanlah hanya sekedar mimpi. Sebab, persoalan panggung Pilbup dengan memunculkan kader internal selalu disuarakan oleh DPP dan DPW, otomatis akan menjadi incaran bagi partai berlambangkan matahari di Sarolangun.

"Insya Allah kader DPD PAN Sarolangun muncul di panggung helatan pesta demokrasi Pilbup Sarolangun mendatang, ini sebuah dorongon dan arahan kuat yang mengalir dari DPP dan DPW,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S