Ternyata Tersesat, 3 Mahasiswi UIN Sultan Thaha Jambi yang Hilang di Gunung Masurai Sudah Ditemukan

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:06:47


/

RADARJAMBI.CO.ID-Tiga mahasiswi UIN Sultan Thaha Jambi, yang diinformasikan hilang di Gunung Masurai, Kabupaten Merangin akhirnya ditemukan.

Ketiga mahasiswi tersebut, yakni Rahayu, Romlah dan Nuri, ditemukan dalam kondisi selamat."Benar, ketiganya sudah ditemukan dalam kondisi selamat," kata Kasi Ops, Basarnas Jambi, Kornelis, Rabu (17/2/2021) pagi.

Kornelis menjelaskan, sebelum diinformasikan hilang, ketiganya sempat tersesat, kemudian mencoba mencari sinyal untuk mencari bantuan.

"Benar, ketiganya sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Korban awalnya tersesat dan berusaha mencari sinyal, sampai akhirnya tadi pagi mereka coba menelfon rekannya, tim SAR Gabungan dan Pecinta alam, dan sudah di evakuasi" jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang mahasiswi UIN Sultan Thaha Jambi tersebut, yakni, Rahayu (20), Romlah (21) dan Nuri (21) berangkat bersama 5 orang rekannya pada 16 Februari 2021 lalu.

Kemudian putus kontak, dan diinformasikan hilang tepat pada 17 Februari 2021 pagi.

Kata kornelis, saat ini, rekan korban tengah berada di penginapan, dan sebagian lainnya turut melakukan pencarian. "Untuk temannya ada 5 orang, sebagian di penginapan sebagian lainnya ikut melakukan pencarian," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang mahasiswi asal Jambi, hilang di Gunung Masurai, Bangko, Rabu (17/2/2021) pagi.

Informasi awal, tiga orang tersebut merupakan mahasiswi Mapala dari UIN Jambi, yang naik pada Minggu 14 Februari 2021.

Kasi Ops Basarnas Jambi, Kornelis mengiyakan terkait informasi hilangnya tiga mahasiswi tersebut.

"Iya ada tiga orang dan semua mahasiswi, untuk data lengkapnya nanti kami informasikan lagi," kata Kornelis.(*)